Senin, 23 Apr 2018 09:51 WIB

Google dan Samsung Memperebutkan Nokia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kantor Nokia. Foto: Reuters Kantor Nokia. Foto: Reuters
Jakarta - Saat membeli Withings, Nokia mengumbar janji besar yang menyebut pembelian perusahaan perangkat kesehatan terkoneksi itu akan menjadi lembaran baru di sejarah Nokia Technologies.

Namun kini, dua tahun setelah akuisisi, perusahaan asal Finlandia itu sibuk mencari pembeli untuk divisi Nokia Health, sebuah divisi yang tadinya berasal dari Withings. Banyak perusahaan yang berkompetisi untuk memperebutkan bisnis alat kesehatan tersebut, antara lain adalah Samsung dan Google.

Saat mengakuisisi Withings pada 2016 lalu, Nokia Technologies mengeluarkan dana sebesar USD 192. Namun kini tak jelas berapa harga yang dipatok Nokia untuk Nokia Health, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (23/4/2018).



Meski ada nama besar seperti Google dan Samsung dalam persaingan tersebut, mereka bukanlah perusahaan yang paling diunggulkan untuk meminang Nokia Health, melainkan sebuah perusahaan asal Prancis.

Dalam laporan keuangan 2017 lalu Nokia menyebut aset Withings yang sebelumnya diperkirakan senilai USD 172 juta ternyata terlalu tinggi. Jadi, nilai jual Nokia Health dipastikan di bawah nilai yang dibayarkan Nokia dua tahun yang lalu.

Tonton video 20Detik tentang Samsung dan Google yang akan beli Nokia Health di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed