BERITA TERBARU
Rabu, 18 Apr 2018 18:33 WIB

Shopee Jadi Lapak Jualan Para Selebriti

Moch Prima Fauzi - detikInet
Prilly Latuconsina. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Prilly Latuconsina. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Beragam cara dilakukan Shopee untuk menjadi e-commerce paling populer di Indonesia. Selain menggelar promo gratis ongkir dan flash sale, perusahaan itu juga menggandeng selebriti Tanah Air untuk menjadi penjual di layanan mereka.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 40 selebriti termasuk selebgram membuka lapak mereka di Shopee.

"Sebenarnya soft launch-nya itu dari akhir Maret, cuma ini kita grand launch karena kita sudah 40 (selebriti) dimulainya dari sedikit. Jadi kita sekalian tes," kata Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Lapak selebriti yang disebut Selebriti Squad tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengalaman belanja online dan untuk mendekatkan para pengguna Shopee dengan para artis idolanya.

Shopee Jadi Lapak Jualan Para SelebritiSuasana acara. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom


Dijelaskan Rezki, adanya kerja sama dengan para selebriti ini bisa meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Shopee menjadi lebih tinggi. Di sisi lain pihaknya juga bisa membantu selebriti dalam mengembangkan bisnisnya.

Soal jumlah selebriti yang ingin diajak berjualan, ia mengaku tak memberi batasan tertentu. Selain selebriti yang populer di layar televisi, Shopee juga membuka kesempatan untuk selebriti di media sosial.

"Oh semuanya sebisa mungkin. Kita tidak menutup kemungkinan selebriti tertentu. Selebriti dari media sosial pun kita tidak menutup kemungkinan," jelas Rezki.

Untuk secara keseluruhan jumlah penjual di Shopee telah mencapai 1,6 juta seller dan 40 juta unduhan atau naik sebanyak 100% dari sekiar 18 juta unduhan.

Adapun tokoh selebriti yang membuka lapak di Shopee adalah Inul Daratista, Ayu Ting-Ting, Prilly Latuconsina, Maya Septa, Ashanty, Firrina Sinatrya dan lainnya.

Hadir dalam acara peluncuran Selebriti Squad, Prilly Latuconsina mengaku dengan berjualan di e-commerce seperti Shopee dirinya merasa terbantu dalam hal operasional dan dukungan pemasaran.

"Selain platform yang mudah digunakan dan jaringan yang luas seluruh Indonesia, Shopee membantu saya dalam menyediakan operasional yang kuat dan dukungan pemasaran," ujarnya. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed