BERITA TERBARU
Jumat, 13 Apr 2018 16:06 WIB

Xiaomi Mau Beli GoPro, Cuma Berani Tawar Rp 13 Triliun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
XIaomi mau beli GoPro Rp 13 triliun. (dok. GoPro) XIaomi mau beli GoPro Rp 13 triliun. (dok. GoPro)
Jakarta - Xiaomi semakin kencang dikabarkan mengakuisisi GoPro, yang kini tengah dirundung masalah finansial.

Menurut rumor yang berkembang, Xiaomi disebut tertarik mengakuisisi GoPro senilai USD 1 miliar, atau sekitar Rp 13 triliun untuk membeli GoPro. Nilai tawaran tersebut menurut rumor tak akan bertambah, karena Xiaomi tak rela mengeluarkan uang lebih banyak.

Bagi GoPro, rumor ketertarikan Xiaomi ini juga membawa angin segar. Pasalnya nilai saham mereka langsung meningkat 8,8% setelah rumor akuisisi oleh Xiaomi itu beredar.


Xiaomi memang terkenal sebagai produsen ponsel, namun mereka juga punya lini produk yang sangat luas, dan action cam adalah salah satunya. Hal ini sejalan dengan keahlian GoPro, yang terkenal sebagai produsen action cam jempolan.

CEO GoPro Nick Woodman pernah menyebut pihaknya tertarik jika ada perusahaan besar yang mengajak GoPro bergabung. Hal tersebut dinilai Woodman dapat meningkatkan bisnisnya, yang saat ini tengah menurun.


Woodman menyebut pihaknya terbuka untuk akuisisi, dan pada awal 2018 ini mereka sudah menyewa jasa dari bank investasi JPMorgan Chase untuk memberikan saran terhadap penjualan yang potensial.

Valuasi GoPro sebenarnya pernah melonjak sampai lebih dari USD 10 miliar. Namun kini nilainya sudah merosot jauh menjadi USD 761 juta, demikian dikutip detikINET dari Bloomberg, Jumat (13/4/2018). (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed