BERITA TERBARU
Kamis, 12 Apr 2018 09:55 WIB

Google Ingin Caplok Bisnis Nokia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kantor Nokia. Foto: Reuters Kantor Nokia. Foto: Reuters
Jakarta - Google disebut tengah kepincut teknologi yang dikembangkan oleh Nokia Oyj, dan tertarik untuk mengakuisisi bisnis tersebut. Bisnis apa itu?

Bisnis yang bikin Google kepincut itu adalah teknologi broadband di pesawat terbang yang dikembangkan Nokia. Teknologi ini membuat Google tertarik karena dengan teknologi ini mereka bisa menyediakan koneksi internet alternatif yang lebih kencang di pesawat terbang.

Antara Google dan Nokia tengah berdiskusi tahap lanjut, dan kemungkinan besar mereka akan mencapai kata sepakat dalam beberapa waktu mendatang. Namun untuk saat ini belum ada persetujuan antara keduanya, dan kedua perusahaan masih menutup mulutnya rapat-rapat soal kemungkinan akuisisi oleh Google ini.



Teknologi yang ditawarkan oleh Nokia Oyj ini memungkinkan adanya jaringan internet melalui WiFi yang lebih kencang ketimbang layanan internet di pesawat terbang yang ada saat ini, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (12/4/2018).

Hal ini dimungkinkan karena Oyj mengembangkan teknologi yang membuat pesawat terbang bisa mempunyai koneksi langsung dengan sistem di bumi selama terbang.

Itu artinya pesawat tersebut tak perlu lagi menggunakan satelit untuk mempunyai koneksi internet, yang koneksinya lebih lambat ketimbang terhubung langsung ke sistem di bumi. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed