Selasa, 10 Apr 2018 20:34 WIB

Beli Emas di Tokopedia Harganya Mulai Rp 500

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Tokopedia Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta - Tokopedia memperluas layanannya dengan meluncurkan Tokopedia Emas, yang membuat penggunanya bisa membeli dan menabung emas secara digital.

Uniknya, pembelian emas di Tokopedia Emas bisa dibeli dengan harga mulai Rp 500. Tokopedia pun mengklaim kalau mereka menawarkan harga beli dan jual emas yang lebih kompetitif dibandingkan platform jual-beli emas lainnya.

Emas masih menjadi salah satu instrumen investasi yang paling diminati masyarakat Indonesia, terutama karena harga yang terbilang stabil dan cenderung naik setiap tahunnya. Tingkat likuiditas emas juga tergolong tinggi, sehingga mudah untuk diuangkan.

Melissa Siska Juminto, Managing Director Tokopedia menjelaskan bahwa Tokopedia Emas merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat memulai dan menemukan apapun di platform Tokopedia, termasuk solusi investasi.

"Tidak mudah bagi semua orang untuk dapat langsung membeli emas batangan dalam jumlah besar. Di Tokopedia Emas, pembelian emas dapat dimulai dari 500 rupiah, sehingga diharapkan dapat mendorong keinginan Toppers untuk berinvestasi," jelas Melissa dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Selasa (10/4/2018).

"Melalui solusi yang ditawarkan Tokopedia Emas, masyarakat memiliki akses ke pilihan investasi emas yang lebih ringan, mudah dan aman. Ini salah satu cara Tokopedia mendukung pengembangan inklusi keuangan lewat inovasi digital," tambahnya.

Di Tokopedia Emas, pengguna bebas bertransaksi kapan saja selama 24 jam/hari. Pengguna juga dapat memantau perkembangan harga beli dan jual secara real time mengikuti harga acuan emas global.

Setelah mempunyai saldo emas digital yang cukup, pengguna dapat menjual emasnya kembali melalui platform Tokopedia Emas.Dalam waktu dekat, tabungan emas tersebut juga dapat dicairkan secara fisik (redeem) ketika sudah mencapai 1 gram, untuk kemudian dikirimkan ke alamat pengiriman pengguna.

George B. Sumantri, Founder ORORI dan e-mas menjelaskan, "ORORI percaya bahwa logam mulia tidak diciptakan untuk kalangan tertentu saja. Melalui kerja sama dengan Tokopedia, kami ingin membantu lebih banyak lagi masyarakat agar dapat mengakses investasi emas yang lebih ringan, mudah dan aman secara online."

Saat ini Tokopedia menyediakan empat pilihan kurir pengiriman, yaitu JNE, RPX, dan kurir pribadi ORORI. Seluruh pengiriman emas wajib dilindungi oleh asuransi. Jika terjadi masalah (kerusakan/kehilangan) dalam pengiriman, maka ORORI akan membantu dalam penyelesaian pengajuan klaim asuransi tersebut kepada pihak kurir pengiriman.

Keaslian emas yang dibeli lewat Tokopedia juga terjamin, karena secara resmi dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan memiliki standar Produk yang diakui oleh LMBA (London Bullion Market Association). Tokopedia Emas sendiri didukung oleh e-mas, platform transaksi jual-beli emas dari ORORI, yang fokus pada penjualan perhiasan dan emas online sejak tahun 2004.

Tokopedia Emas bisa diakses oleh semua pengguna Tokopedia yang sudah terdaftar lewat tokopedia.com/emas/. Tidak ada proses registrasi tambahan atau KYC yang perlu dilakukan pengguna. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed