Senin, 09 Apr 2018 20:30 WIB

Blibli Gencarkan Bisnis Travel

- detikInet
Foto: Blibli Foto: Blibli
Jakarta - Akuisisi atas Tiket.com di pertengahan 2017 membuat Blibli.com semakin gencar menggempur bisnis online travel. Yang terbaru, e-commerce besutan Djarum ini meluncurkan fitur pembelian tiket perjalanan internasional.

Sebelumnya, Blibli sudah pernah menjual tiket perjalanan tapi hanya sebatas domestik. Pembelian tiket perjalanan domestik ini dihadirkan bahkan sebelum akuisisi Tiket.com, yakni di tahun 2016.

Kepada detikINET, Senior Vice President Marketing Blibli I Gusti Ayu Fadjar mengatakan, peluncuran tiket perjalanan internasional ini sebagai bagian dari proses Blibli membesarkan pangsa pasarnya.

"Sebenarnya kan kami juga punya travel awalnya, tapi untuk membangun bisnis travel tidak gampang. Karenanya pada akhirnya mengakuisisi Tiket.com," ujar Ayu memulai pembicaraan ditemui di Gudang Blibli di Cawang, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Walau begitu, lanjutnya, bukan berarti travel yang di Blibli tidak di-maintenance. Blibli sendiri tetap menjaga layanan travelnya. Hanya saja, masing-masing--Ticket.com dan Blibli--punya pangsa pasar yang berbeda.

"Nah, kalau tahun lalu kami baru siap di domestik, dan tahun ini domestik kami punya kenaikan dua kali lipat, kami ingin terus tumbuh, salah satunya dengan perjalanan internasional. Jadi, mudah-mudahan dengan layanan yang komplit, pangsa pasar kami semakin besar," ujarnya.

Sejauh ini terkait bisnis travel Blibli diklaim mendapat sambutan yang cukup besar dari masyarakat. Hal ini karena kepuasan belanja masyarakat di setiap platform berbeda. (rns/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed