Senin, 19 Mar 2018 09:28 WIB

Uber Mau Jual Teknologi Mobil Jalan Sendiri

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi mobil otonom Uber (Foto: Jeff Swensen - Gettyimages) Ilustrasi mobil otonom Uber (Foto: Jeff Swensen - Gettyimages)
Tokyo - Perusahaan penyedia layanan ridesharing yang mengembangkan teknologi mobil otonom bukan hanya Lyft dan Waymo. Uber pun tengah mengembangkan hal serupa. Kabarnya Uber tengah mencoba untuk menjual teknologinya tersebut.

Menurut kabar yang beredar, perusahaan yang ditawari teknologi mobil otonom oleh Uber itu adalah Toyota. Mobil buatan perusahaan asal Jepang yang ditargetkan untuk dibenamkan teknologi yakni minivan.

Ini adalah pertama kalinya Uber disebut-sebut mencoba menjual teknologi buatannya ke perusahaan lain. Dikutip detikINET dari Nikkei, Senin (19/3/2018), CEO Uber Dara Khosrowsahi baru-baru ini bertemu dengan sejumlah pejabat Toyota, termasuk bos pengembangan AI-nya yang bernama Gill Pratt.



Pertemuan itu dilakukan di pusat riset Uber yang berlokasi di Pittsburgh, Amerika Serikat. Tak jelas sejauh mana proses penjualan teknologi tersebut, atau bahkan topik apa yang dibahas dalam pertemuan.

Dalam pernyataan resmi Toyota, pertemuan itu adalah pertemuan rutin untuk berbagi informasi soal teknologi mobil otonom. Toyota pun menyebut belum adalah proses pengambilan keputusan.



Toyota tentu bukan perusahaan yang asing bagi Uber, karena pada 2016 lalu, mereka menyuntikkan sejumlah dana ke Uber. Lalu, pada Januari 2018, keduanya menjalin kerja sama untuk menciptakan sistem mobil otonom. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed