BERITA TERBARU
Selasa, 13 Feb 2018 18:08 WIB

Apple dan LG Kucurkan Ratusan Miliar Demi Teknologi AR dan VR

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: Justin Sullivan/Getty Images Ilustrasi. Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) menjadi incaran para perusahaan teknologi dunia. Hal ini dibuktikan dengan investasi ratusan miliar dari tiga perusahaan teknologi besar, Apple, LG, dan Valve untuk perusahaan bernama eMagin.

Dalam laporan yang dibuat di Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC), ketiganya menanam investasi sebesar USD 10 juta (Rp 136 miliar). eMagin dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi microdisplay yang dipakai di bisnis kesehatan, militer, dan industrial.

Dengan investasi besar ini, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (13/2/2018), ketiganya akan bermitra dengan eMagin terkait pengembangan dan perancangan microdisplay untuk headset yang akan dipakai pada perangkat konsumen.

Produk ini termasuk headset VR dan AR serta kacamata AR yang dirumorkan tengah dikembangkan oleh Apple untuk dirilis tahun depan. Analis Gene Munster pun pernah mengatakan bila produk tersebut akan lebih besar hype-nya dari iPhone.

Sementara Valve, perusahaan gaming platform raksasa, dikabarkan menjalin kerjasama dengan LG untuk headset VR. Layar andalan yang ditawarkan oleh eMagin sendiri saat ini memiliki resolusi 2.048 x 2.048 pixel.

Dengan imbalan USD 10 juta tadi, Apple, LG, dan Valve mendapat 6.451.613 lembar saham eMagin. Ketiganya juga mendapat jaminan yang memungkinkan mereka membeli saham tambahan. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed