Rabu, 07 Feb 2018 23:15 WIB

Ini Barang-barang yang Paling Dicari Para Millennial di e-Commerce

Mustiana Lestari - detikInet
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Jakarta - Berdasarkan data We Are Social 2018, 50 persen penduduk Indonesia adalah pengguna aktif internet yang didominasi oleh generasi millennial. Oleh karena itu, tak heran dalam aktivitas e-commerce pun, kaum millenial paling berperan.

Namun berbeda dari generasi sebelumnya, anak zaman now ini mempunyai perilaku berbelanja online yang unik.

"Jadi di Shopee paling banyak pembeli wanita dan yang dibeli itu baju-baju," kata Brand Manager Shopee Rezki Yanuar di Lucy in The Sky, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Selain baju, para millennial wanita juga gemar membeli produk perawatan dan kecantikan. Sementara untuk kaum millennial laki-laki lebih memilih membeli produk otomotif, gadget, serta fashion.

"Metode pembayaran yang disukai mereka itu metode transfer ATM antara jam 11.00-14.00 dan 18.00-19.00. Mungkin saat itu mereka sudah selesai kuliah," sambungnya.


Lebih lanjut, berdasarkan analisa Shopee, para millennial biasanya membeli barang pada setiap hari Senin di tanggal muda.

"Bisa jadi ini saat para millennial telah mendapat transferan," lanjut dia.

Pada saat proses pembelian, para millennial juga gemar memanfaatkan live web chat 80 persen lebih besar daripada layanan lainnya.

"Layanan ini cocok sama millennial yang sudah terbiasa dengan chatting," kata Rezki lagi.

Rezki memaparkan e-commerce yang telah berekspansi di tujuh negara ini memang akrab dengan para millennial. Hal itu dibuktikan dari 70 persen penjual Shopee merupakan millennial. Kemudian pembeli millennial di Shopee juga meningkat 5 kali lipat, serta karyawan Shopee juga rata-rata berumur 25 tahun.

"Millennial adalah anak-anak yang bisa melakukan banyak hal di umur yang masih muda. Perubahan yang mereka bawa besar utamanya di media sosial dan pertumbuhannya luar biasa untuk mendorong daya beli masyarakat," tutup dia. (ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed