Jumat, 02 Feb 2018 13:19 WIB

Sony Resmi Tunjuk CEO Baru

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Kenichiro Yoshida. Foto: istimewa Kenichiro Yoshida. Foto: istimewa
Jakarta - Sony secara resmi mempromosikan Kenichiro Yoshida sebagai CEO baru menggantikan Kazuo Hirai yang sudah menjabat posisi tersebut sejak 2012.

Kenichiro Yoshida, yang sebelumnya menjabat sebagai CFO (Chief Financial Officer), akan mulai menjalani peran barunya di Sony mulai 1 April mendatang.

Untuk mengisi posisi CFO yang lowong, Sony sudah menunjuk Hiroki Totoki sebagai suksesor dari Yoshida, seperti detikINET kutip dari Bloomberg, Jumat (2/2/2018).

Pengangkatan ini tidak lepas dari kerja keras Yoshida yang dinilai berhasil dalam memperbaiki pendapatan dan neraca keuangan dari perusahaan teknologi asal Jepang tersebut.

Yoshida juga dipandang tinggi oleh sejumlah analis dan investor lewat perannya dalam memperbaiki sektor finansial di tubuh Sony bersama Hirai yang fokus pada keuntungan dibanding pertumbuhan.

Di bawah kepemimpinan mereka, Sony sangat memaksimalkan peran sensor gambar dan game PlayStation sebagai wadah untuk membangun ulang perusahaan tersebut.

Sementara itu, Hirai sendiri menjabat sebagai Chairman setelah melepas posisi CEO ke tangan Yoshida. Hal tersebut serupa dengan yang dialami oleh Howard Stinger ketika Hirai mengambil alih jabatannya sebagai CEO pada 2012 lalu. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed