Kamis, 18 Jan 2018 09:45 WIB

iPhone X Bikin Pangsa Pasar Smartphone Apple Naik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tak dipungkiri, kepopuleran iPhone merata di berbagai penjuru dunia. Di Amerika Serikat (AS) misalnya, pangsa pasar iPhone dilaporkan mengalami pertumbuhan.

Menurut data terbaru dari CIRP, pangsa pasar Apple meningkat 5% dari tahun ke tahun. Mengacu data tersebut, di kuartal keempat tahun 2016 iPhone memiliki pangsa pasar 34% di AS .

Sementara di kuartal empat tahun 2017, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (18/1/2018), pangsa pasarnya meningkat menjadi 39%. Karenanya dalam laporan disebut mengalami peningkatan 5%.

Menurut mitra CIRP, Josh Lowitz, peningkatan ini disebabkan karena peluncuran iPhone 8, 8 Plus dan X, mengingat ketiganya diluncurkan di akhir tahun 2017.

"Jika kita bandingkan perubahan saham dari kuartal September ke kuartal Desember tahun ini dan tahun sebelumnya, Apple jelas meningkatkan posisi pasar," ujarnya.

Tak cuma di AS, Apple juga menunjukkan performa yang bagus di China. Di negeri Tirai Bambu itu, pada 2017, iPhone 7 Plus menjadi iPhone dengan penjualan terbaik dan juga menjadi ponsel dengan penjualan terbaik kedua di negara tersebut. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • WhatsApp Bisa Dipakai Transfer Uang

    WhatsApp Bisa Dipakai Transfer Uang

    Minggu, 18 Feb 2018 19:16 WIB
    Fungsi berkirim uang di layanan WhatsApp bukan sekadar gosip. WhatsApp sudah merilis fungsi transfer uang ini bagi para pengguna di India.
  • Bapak Android Jual Ponsel 3 Warna Terbatas 

    Bapak Android Jual Ponsel 3 Warna Terbatas 

    Minggu, 18 Feb 2018 10:29 WIB
    Essential merilis tiga warna edisi terbatas untuk ponsel perdananya. Ketiga ponsel dengan penamaan warna yang unik ini akan mulai dijual pekan depan. 
     
  • Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Minggu, 18 Feb 2018 08:16 WIB
    Tak hanya fokus menggarap ponsel flagship Galaxy S9, Samsung juga kabarnya menyiapkan ponsel kelas entry-level terbaru di tahun ini.