Senin, 08 Jan 2018 08:24 WIB

GoPro PHK Ratusan Karyawan Divisi Drone

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - GoPro kabarnya sedang dalam proses merumahkan sekitar 200-300 karyawannya. Pemutusan hubungan kerja (PHK) ini berdampak pada karyawan di divisi drone.

Seperti dikuti detikINET dari Tech Crunch, Senin (8/1/2018), divisi ini bertanggung jawab atas pengembangam drone Karma yang sempat ditarik dari peredaran.

Dalam surat resmi yang ditujukan kepada para karyawan yang dirumahkan, GoPro menjelaskan bahwa pemangkasan jumlah karyawan ini merupakan bagian dari upaya restrukturisasi yang lebih besar, demi memaksimalkan sumber daya yang ada.

Berdasarkan sumber Tech Crunch, GoPro mulai meringankan beban kerja para karyawan yang terkena PHK, namun masih akan menggaji mereka hingga 16 Februari 2018. Kemungkinan besar GoPro berencana menahan informasi ini setelah ajang CES 2018 digelar dan menunggu laporan pendapatan yang akan datang diumumkan.

Pengetatan anggaran dan berbagai efisiensi yang dilakukan GoPro bukan hal mengejutkan. Dalam beberapa tahun terakhir, GoPro memang berusaha keras keluar dari lingkaran kemalangan yang menimpanya sejak 2016.

GoPro PHK Ratusan Karyawan Divisi Drone Foto: detikINET/Yudhianto

(rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed