Selasa, 19 Des 2017 18:44 WIB

Bisa Pesan Kendaraan, Traveloka Mau Saingan Sama Go-Jek cs?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Traveloka Foto: Traveloka
Jakarta - Terhitung hari ini, Traveloka mulai menyediakan layanan transportasi kendaraan ke bandara. Apakah ini pertanda startup unicorn tersebut akan melebarkan bisnisnya ke sektor transportasi online?

Bekerja sama dengan Blue Bird, Traveloka menghadirkan fitur bernama Transportasi Bandara yang tersedia di aplikasinya. Layanan tersebut memungkinkan pengguna memesan kendaraan pribadi dengan tujuan menuju atau dari bandara.

Adapun kendaraan pribadi yang disediakan adalah armada milik Blue Bird. Layanan kendaraan pribadi ini juga merupakan salah satu opsi layanan di fitur Transportasi Bandara yang menggunakan Golden Big Bird.

Hal itu tentu tidak berbeda jauh dengan yang ditawarkan oleh penyedia layanan pemesanan transportasi online lainnya, seperti Go-Jek, Grab, dan Uber.

Sediakan Pemesanan Kendaraan, Traveloka Saingi Go-Jek cs?Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Mengenai isu tersebut, Senior Vice President Business Development Traveloka Caesar Indra segera membantahnya.

"Oh, nggak. Jadi sebenarnya layanan costumers kita fokus travel, kita fokus end to end travel journey customers. End to end itu tak hanya beli tiket pesawat, hotel saja tapi juga setelah beli pesawat itu seperti apa," Indra menjelaskan.

Caesar mengatakan, poin yang diberikan setelah penumpang naik dan turun pesawat itu, dapat menghadirkan layanan berikutnya mulai dari bandara sampai titik lokasi selanjutnya.

"Layanan bandara ke poin itu sangat penting bagi traveler," jelasnya. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed