Sabtu, 25 Nov 2017 17:53 WIB

Black Friday Dongkrak Kekayaan Bos Amazon

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Ibarat peribahasa yang mengatakan bagai mendapatkan durian runtuh. Mungkin peribahasa itu lah yang pantas dialamatkan kepada CEO Amazon Jeff Bezos dalam momen Black Friday kemarin.

Hampir setiap tahun event Black Friday diadakan. Event yang berlangsung setelah perayaan Thanksgiving atau tepatnya Jumat di pekan keempat bulan November ini pun selalu dimanfaatkan oleh masyarakat di Amerika Serikat untuk mendapatkan berbagai produk dengan diskon menarik.

Selain cerita mengenai diskon menarik, ada cerita menarik lainnya yang didapat dari event Black Friday, yakni berdampak pada pergerakan saham Amazon.

Dilaporkan saham Amazon melonjak 2,6% menjadi USD 1.186 per sahamnya pada Jumat kemarin. Itu mendorong total kekayaan Jeff Bezos menjadi lebih dari USD 100 miliar. Pencapaian tersebut merupakan rekor yang tertinggi.

Begini suasana Black Friday di AS.Begini suasana Black Friday di AS. Foto: Reuters

Bagaimana Bezos tidak menerima pundi-pundi melimpah. Ketika Black Friday, warga negeri Paman Sam ini setidaknya menghabiskan sekitar USD 1,5 miliar atau setara dengan Rp 19,9 triliun pada malam Thanksgiving untuk transaksi Black Friday.

Berkat Black Friday, seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (24/11/2017), Bezos adalah orang pertama di era modern dengan kekayaan lebih dari USD 100 miliar atau setara Rp 1.330 Triliun.

Diketahui sebagai pendiri dan CEO Amazon, Bezos mempunyai 78,9 juta saham. Menurut pengarsipan pada November ini sekitar 16% saham senilai USD 93,6 miliar. Selain di Amazon, pria berkepala plontos ini juga memiliki sekitar saham senilai USD 3 miliar di perusahaan roket, yaitu Blue Origin. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed