Kamis, 16 Nov 2017 18:08 WIB

Generasi Millenial Paling Doyan Belanja Online

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Belakangan penjualan online kian meningkat. Hal ini tidak terlepas dengan adanya generasi millenial.

Demikian diungkap Amar Babu, COO Lenovo Asia Pacific saat acara pengumuman kemitraan strategi JD.id. Dia mengatakan generasi millenial selalu terhubung dengan internet.

Para generasi millenial ini selalu mencari cara baru dalam berbagai hal, termasuk berbelanja. Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi seluruh dunia, mulai dari Amerika Serikat, China, India hingga lainnya.

"Generasi millenial mencari cara yang cepat dan mudah. Jadi mereka berbelanja secara online," kata Amar di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Karenanya, Lenovo pun sejak beberapa tahun lalu mulai melebarkan sayap pemasaran ke ranah online. Hasilnya grafis penjualan secara online terus mengalami kenaikan.

Kendati begitu, penjualan online belum berkontribusi besar bagi penjualan keselurah Lenovo. Penjualan perangkat secara offline masih mendominasi.

"Saat ini penjualan lewat e-commerce masih 14%," kata Amar.

Millenial Dorong Penjualan Online MeningkatFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Untuk makin meningkatkan penjualan online, Lenovo pun menggandeng partner e-commerce. Di Indonesia misalnya, mereka berkolaborasi dengan JD.id dalam memasarkan perangkatnya di Tanah Air.

"JD.id menjadi salah satu mitra strategis kami. Kami punya misi yang sama yakni memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dengan produk yang orisinil," kata Amar.

Sebagai wujud kolaborasi ini, Lenovo memasarkan tiga perangkat barunya secara eksklusif lewat JD.id. Ketiga perangkat tersebut adalah Ideapad 120S, Yoga 310 dan Yoga 520.

Saksikan video Peluncuran Laptop Ramping Lenovo di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed