Rabu, 08 Nov 2017 23:39 WIB

Universitas Indonesia Punya Program Gembleng Startup

Yudhianto - detikInet
Peluncuran program Perusahaan Startup Binaan. Foto: UI Peluncuran program Perusahaan Startup Binaan. Foto: UI
Jakarta - Bertajuk program Perusahaan Startup Binaan, Universitas Indonesia (UI) mengadakan pitching atau pembinaan bagi delapan startup yang terpilih.

Menariknya, kedelapan startup yang terpilih berasal dari mahasiswa UI sendiri. Mereka sebelumnya telah mendapat pendampingan dan pembinaan selama tiga bulan. Tak hanya dari pihak UI, tapi juga melibatkan Kejora Ventures.

"Kami ingin menyampaikan kalau UI juga memiliki pembinaan untuk startup. Tidak hanya mengajarkan pengembangan suatu produk, tapi juga bagaimana melakukan pitching yang di depan investor," kata Nia A. Ismaniati Noerhadi, Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-unit Usaha UI, di Jakarta.

Program pembinaan startup yang dijalankan UI juga bukannya baru dilakukan. Bahkan saat ini program tersebut sudah menjejaki tahunnya yang kelima. Hanya saja sebelumnya belum ada wadah yang pas untuk membantu pengembangannya. Sehingga peluncuran program Perusahaan Startup Binaan diyakini sebagai langkah yang tepat.

Apalagi sekarang ini pertumbuhan startup Indonesia juga mulai jadi perhatian serius banyak investor.

Di sisi lain, program pembinaan startup yang dilakukan oleh UI tersebut juga menjadi bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional 1.000 startup yang tengah dijalankan Pemerintah.

"Ini sebagai bentuk nyata untuk merespon hal tersebut (Gerakan Nasional 1.000 startup -red)," ujarnya.

Adapun delapan startup yang berhasil terpilih dalam program Perusahaan Startup Binaan antara lain adalah, Meetchange.org, InFishta, Eclis.id, Telesehat, Sikomo, Cozora, Signifier Games, dan Javatech Automation.

Ke delapan startup dipilih lantaran dianggap memiliki solusi yang mampu menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed