Selasa, 07 Nov 2017 09:17 WIB

Apple Masih Kesulitan Taklukkan Tembok Besar China

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ilustrasi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Sudah bertahun-tahun Apple menggarap pasar ponsel China dengan iPhone sebagai jagoannya, namun tampaknya perjalanan mereka menjadi pemuncak market share masih jauh.

Hal ini terungkap dari data terbaru IDC yang menunjukkan mereka masih mentok di posisi ke-5, kalah jauh dibanding Huawei, dan bahkan dari Xiaomi. Meski begitu, pertumbuhan bisnis Apple di China tetaplah ada.

Pada Q3 2017, Apple mempunyai market share 7,7% di China, dengan pengapalan unit ponsel 8,8 juta. Pertumbuhan Apple di China tercatat hanya 7,3% dibanding tahun sebelumnya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (7/11/2017).

Tetap saja Apple harus mengakui keunggulan pemain lokal seperti Huawei yang pertumbuhan year on yearnya mencapai 23,4%, atau Xiaomi yang mencapai 56,6%. Huawei sendiri mengapalkan ponsel sebanyak 22,3 juta unit pada Q3 2017 dengan market share 19,4%.

Saat ini lima besar perusahaan ponsel di China, secara berurutan, ditempati oleh Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Apple. Namun pengapalan produk dan market share Apple mungkin akan membaik dengan kehadiran iPhone X yang saat ini sudah dijual di China.

(asj/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed