Rabu, 25 Okt 2017 10:14 WIB

CEO Apple Tim Cook Mendadak Bicara Soal Penggantinya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bos desain Apple Jonathan Iver bersama Tim Cook. Foto: Reuters Bos desain Apple Jonathan Iver bersama Tim Cook. Foto: Reuters
Jakarta - Tak ada angin tak ada hujan, CEO Apple Tim Cook mendadak bicara soal penggantinya. Apakah pria berusia 56 tahun ini sudah berancang-ancang untuk lengser?

Dikutip detikINET dari CNBC, Cook menuturkan ia ingin menyiapkan sebanyak mungkin orang sebagai calon penggantinya. Soal siapa yang dipilih nanti, biarlah dewan direksi yang memutuskan.

"Peranku sebagai CEO adalah sebisanya menyiapkan sebanyak mungkin orang untuk menjadi CEO dan itulah yang kulakukan sekarang. Dan kemudian dewan direksi akan membuat keputusan pada waktunya," sebut pria berkacamata itu.

Memang belum ada pertanda suksesor mendiang Steve Jobs tersebut akan lengser dalam waktu dekat. Tapi pembicaraannya itu mengindikasikan Cook sudah bersiap jika nantinya tidak lagi memimpin perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia itu.

Tim Cook menjadi CEO Apple sejak Agustus 2011 sepeninggal Steve Jobs. Ia bergabung di Apple pada tahun 1998 sebagai Senior Vice President of Worldwide Operations.

Di bawah komandonya, Apple kian sukses dan deretan gadgetnya terus diminati di seluruh dunia. Namun ada pula kritikan bahwa Apple kurang banyak berinovasi, tidak seperti di masa Jobs memimpin. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed