Rabu, 25 Okt 2017 08:15 WIB

Segmen Menengah Tumbuh, Ponsel Menengah Samsung Ikut Subur

Yudhianto - detikInet
Denny Galant, Head of PM IT & Mobile Samsung Indonesia (kiri). Foto: Yudhianto/detikINET Denny Galant, Head of PM IT & Mobile Samsung Indonesia (kiri). Foto: Yudhianto/detikINET
Jakarta - Samsung mengungkap angka pertumbuhan segmen menengah yang cukup signifikan. Dampaknya, ponsel besutan produsen Korea Selatan itu pun ikutan subur.

Menurut Denny Galant, Head of PM IT & Mobile Samsung Indonesia, pertumbuhan di segmen menengah tercatat mencapai 47%. Yang mana kenaikan ini juga memberi dampak positif pada pasar ponsel menengah yang digarap Samsung.

Sejauh ini Samsung disebut berhasil mendominasi pasar ponsel menengah di Indonesia dengan persentase sebesar 46%.

"Segmen ini cukup besar, dan terus tumbuh. Segmen menengah tumbuh 47%, Samsung mendominasi dengan 46%. Mengandalkan ponsel kami di segmen ini, yakni J-Series," ujar Denny, di Plataran Menteng, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Tumbuhnya segmen menengah tak lepas dari banyaknya jumlah anak muda yang terus tumbuh. Apalagi di usianya tersebut, rata-rata anak muda disebut kerap ingin menunjukkan aktualisasi dirinya di lingkungan.

Sebagai contoh, makin banyak anak muda yang mem-posting vlogging atau video blogging di ranah media sosial.

Mengacu pada hal tersebut, jadi sejatinya tak mengejutkan kalau perangkat di segmen menengah pun semakin dilirik. Lantaran dianggap mampu memenuhi kebutuhan akan tren yang kekinian tersebut.

"Banyak anak muda di segmen ini yang terus tumbuh. Mereka ingin aktualisasi diri. Apalagi saat ini banyak yang beralih dari blogging ke vlogging," pungkas Denny.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed