Senin, 16 Okt 2017 17:44 WIB

Super Micro Luncurkan Jajaran Server X11

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Peluncuran Jajaran Server X11 Super Micro Peluncuran Jajaran Server X11 Super Micro
Jakarta - Super Micro Computer baru saja meluncurkan generasi baru jajaran solusi server dan storage X11 yang didukung oleh keluarga prosesor Intel Xeon Scalable baru, storage NVMe dan 100G/25G Ethernet.

Untuk pasar Indonesia, Supermicro Indonesia memperkenalkan jajaran portofolio barunya tersebut di ajang Supermicro Asia Roadshow 2017 yang diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat.

Solusi generasi baru X11 dari Supermicro dirancang untuk mendapatkan kinerja penuh dan rangkaian fitur yang kaya pada keluarga prosesor Intel Xeon Scalable yang baru.

Misalnya seperti mendukung lebih banyak inti dan TDP envelopes yang lebih tinggi dari 205 watt dan lebih tinggi lagi, enam saluran memori dengan bandwidth lebih tinggi, dan lebih banyak jalur PCI-E 3.0 dengan Ethernet hingga 100G/40G/25G/10G, EDR InfinBand 100G dan terintegrasi dengan Intel Omni-Path Architecture.

Kinerja komputasi, kepadatan, kapasitas I/O yang tinggi, dan efisiensi digabungkan dengan dukungan industri yang paling komprehensif untuk NVMe NAND Flash menghasilkan hingga 16 juta IOPS untuk respon dan ketepatan aplikasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pelanggan dapat memilih sistem Server, Storage, Blade, Network, atau Workstation yang cocok untuk aplikasi mereka, serta profil kinerja, memori, storage, dan I/O yang disesuaikan secara optimal dengan beban kerja mereka, pada harga yang menarik.

Semua sistem X11 dan Server Building Block Solutions generasi baru dari Supermicro dirancang dari awal untuk kerangka manajemen data center generasi berikutnya, termasuk dukungan untuk API Redfish RESTful standar industri dan Supermicro Rack Scale Design (RSD) yang memaksimalkan pemanfaatan pusat data melalui komputasi, sumber daya network dan storage yang didistribusikan di dalam sebuah rak atau di beberapa rak.

"Di Supermicro, kami memahami bahwa pelanggan memerlukan teknologi terbaru sedini mungkin untuk mendorong kinerja terdepan dan memperbaiki TCO," kata Charles Liang, Presiden dan CEO Supermicro, Senin (16/10/2017).

"Dengan lini produk terkuat dan terluas di industri ini, desain kami tidak hanya memanfaatkan fitur baru Xeon Scalable Processors seperti tiga UPI, DIMM lebih cepat dan jumlah inti yang lebih banyak per soket, namun juga mendukung sepenuhnya NVMe melalui arsitektur non-blocking yang unik untuk mencapai bandwidth data terbaik dan IOPS. Misalnya, satu storage server Supermicro 2U dapat mengirimkan lebih dari 16 juta IOPS!"

Supermicro juga mendukung dan memasarkan solusi Intel Select yang bertujuan untuk mempercepat adopsi infrastruktur terdepan dari teknologi data center tercanggih yang ditawarkan oleh Intel, Supermicro, dan mitra ekosistem.

Intel Select Solutions membawa pengoptimalan beban kerja ke tingkat yang baru dengan konfigurasi yang diverifikasi untuk memanfaatkan setiap keuntungan kinerja dari teknologi generasi berikutnya yang diaktifkan pada platform prosesor Intel Xeon Scalable.

Menggunakan platform prosesor Intel Xeon Scalable Platinum atau Gold dengan sebuah Intel Select Solution memberikan solusi terverifikasi yang siap memenuhi ambang batas kualitas tinggi untuk perlindungan dan ketahanan data, kelincahan sistem dan keandalan layanan.

"Keluarga prosesor Intel Xeon Scalable menyediakan Supermicro dengan kinerja dan efisiensi daya yang optimal yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan paling kritis yang dihadapi pusat data," kata Lisa Spelman, Vice President, Intel Data Center Group.

"Kerja sama kami dalam pengembangan Select Solutions akan membantu memberikan pengoptimalan teknologi ini dalam konfigurasi teknologi terverifikasi untuk mempercepat dan menyederhanakan pemilihan dan penyebaran infrastruktur data center oleh customer." (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed