Jumat, 29 Sep 2017 09:46 WIB

Kominfo Gandeng Ericsson Gaungkan Asian Games 2018

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Indonesia kembali berkesempatan untuk mejadi tuan rumah Asian Games pada 2018, setelah sempat menyelenggarakan ajang multi-olahraga terbesar se-Asia tersebut pada 1962. Maka dari itu, pemerintah pun terus berusaha untuk menggemakan euforia event ini ke setiap lapisan masyarakat seluruh Indonesia.

Salah satu usaha tersebut diwujudkan melalui Digital Challenge 2017, sebuah kompetisi pembuatan aplikasi digital, yang digagas Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan menggandeng Ericsson. Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis (28/9/2017) yang bertempat di Ruang Anantakupa, Gedung Depan Kemkominfo.

"Ini adalah ajangnya anak Indonesia, yang muda yang berkarya. Bagi saya, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan melihat aplikasi yang kita buat dipakai masyarakat di seluruh dunia yang ingin mengikuti perhelatan Asian Games 2018," ujar Septriana Tangkary.

"Kami bekerja sama dengan Ericsson, sudah bersinergi dengan pihak INASGOC untuk menentukan kategori aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Terdapat wacana juga untuk menyatukan aplikasi-aplikasi terbaik menjadi sebuah aplikasi besar," Ia menambahkan.

Sementara Sigit Permana, Director of Government Relations Ericsson berharap aplikasi dari para peserta dapat dimanfaatkan tak hanya ketika event Asian Games 2018 berlangsung, tapi juga setelahnya.

"Nanti kita akan propose melalui Kemkominfo setelah aplikasi-aplikasi tersebut disempurnakan dengan fitur-fitur tambahan agar dapat digunakan sebelum, saat, dan setelah event," katanya.

"Saya juga optimis aplikasi-aplikasi ini dapat dipakai di ajang lain, seperti PON atau SEA Games, karena semuanya sangat fit untuk dipakai kedepannya," Tutup Sigit.

(yud/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed