Kamis, 28 Sep 2017 09:30 WIB

Hitachi Ingin Manjakan Orang IT dengan Data Center Pintar

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kompleksnya infrastruktur IT di perusahaan menjadi alasan Hitachi Vantara menawarkan solusi bernama Smart Data Center.

Menurut perusahaan solusi asal Jepang ini, Pendekatan Smart Data Center memungkinkan dunia IT lebih gesit. Karena bisa melakukan sentralisasi kontrol dan mengotomatisasi proses yang menjangkau banyak sistem, data center maupun cloud.

Smart Data Center juga disebutnya tak bisa dibandingkan dengan administrasi IT tradisional, lantaran memiliki kemampuan untuk mengotomatisasi pengambil keputusan, kajian dan panduan melalui analisis prediksi, IoT dan kecerdasan yang bersifat menentukan.

Kemampuan-kemampuan tersebut juga bisa memusatkan pengelolaan dari infrastruktur IT untuk tugas-tugas sederhana seperti penyediaan provisi, sekaligus hal-hal kompleks lainnya seperti optimalisasi dan perbaikan otomatis antar data center.

"Teknologi-teknologi dan layanan-layanan Smart Data Center kami menyediakan perangkat dan pendekatan-pendekatan baru yang canggih. Sehingga administrator data center bisa mengelola lebih banyak dan lebih baik, serta mampu meningkatkan kemampuan IT untuk menjadi sebuah sumber daya yang gesit dan responsif untuk bisnis," kata Bobby Soni, chief solutions and services officer Hitachi Vantara, dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Hitachi Vantara juga menawarkan program pengguna awal Smart Data Center. Program ini menawarkan analisis-analisis terdepan dan terpadu, di dalam ataupun di luar tempat usaha, dan pengumpulan data dari pelanggan.

Dari data yang dikumpulkan tersebut, pelanggan kemudian diberikan informasi, kajian dan panduan yang dibutuhkan untuk mengelola lingkungan infrastruktur mereka yang heterogen, dengan hasil-hasil operasional yang telah diprediksikan dengan biaya yang lebih rendah.

(yud/yud)

-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed