BERITA TERBARU
Kamis, 21 Sep 2017 20:34 WIB

Solusi SAP Digabung Infrastruktur Jadi Strategi Incar Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: GettyImages Ilustrasi. Foto: GettyImages
Jakarta - Grup telekomunikasi asal Jepang NTT memadukan solusi SAP dan infrastruktur melalui kerjasama yang dijalin dua anak perusahaanya, demi mengincar pasar Indonesia.

Perusahaan dimaksud adalah Dimension Data Indonesia dan Abyor International. Pengumuman kerjasama ini disampaikan dalam seminar bertajuk Re-platforming Your Data & Applications for Business Acceleration yang digelar beberapa waktu lalu.

Baik Dimension Data dan Abyor International merupakan bagian dari grup perusahaan telekomunikasi dari Negeri Sakura. Abyor International adalah perusahaan yang menjadi bagian dari NTT Data. Sementara Dimension Data tak lain merupakan bagian dari NTT Group.

Dalam kerjasama tersebut keduanya berbagi peran yang diklasifikan ke dalam delapan tingkat layanan, yakni data center, hardware dan setup, managed service untuk infrastruktur, managed service untuk sistem operasi, manajemen database, layanan dasar, layanan manajemen aplikasi, hingga implementasi.

Dimension Data Indonesia yang memiliki bisnis utama pada penyediaan layanan solusi infrastruktur akan menyediakan layanan data center, hardware dan managed services untuk infrastruktur TI, serta sistem operasi.

Sementara Abyor International yang merupakan SAP Gold Partner akan fokus pada penyediaan layanan solusi SAP seperti ERP, S4/HANA, analytic dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Paduan Solusi SAP dan Infrastruktur Jadi Strategi Incar IndonesiaPeresmian kerjasama Dimension Data Indonesia dan Abyor International. Foto: istimewa

"Dengan kolaborasi bersama Abyor International, kami percaya bahwa kerjasama ini akan menyuguhkan inovasi-inovasi berbasis aplikasi di atas infrastruktur IT yang hybrid dan terjamin keamanannya. Sehingga permasalahan dan tantangan-tantangan yang dihadapi organisasi selama ini terjawab karena adanya efisiensi Capex to Opex," ujar CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Di kesempatan yang sama, Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto, juga mengatakan kalau kerja sama ini merupakan sinergi yang sesuai demi menghadirkan solusi TI yang menyeluruh bagi bisnis di Indonesia.

(mag/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..