Sabtu, 09 Sep 2017 17:30 WIB

Startup Finalis The NextDev Academy 'Mejeng' di Kota Kembang

Mukhlis Dinillah - detikInet
Acara Showcase The NextDev di Bandung. Foto: Mukhlis Dinillah Acara Showcase The NextDev di Bandung. Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Sebanyak 10 startup finalis The NextDev tahun 2015 dan 2016 memperkenalkan produknya kepada publik. Lewat Showcase The NextDev Academy, para startup bersempatan unjuk gigi di Bandung.

Showcase The NextDev Academy ini berlangsung di Mall Paskal 23, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung selama dua hari tanggal 9 - 10 Oktober 2017. Selama dua hari ini, para startup menampilkan aplikasi karyanya.

"Para startup ini telah mendapatkan pendampingan dan pengembangan dalam NextDev Academy. Sekarang mereka memperkenalkannya kepada publik dan warga Kota Bandung khususnya," kata General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono, di sela-sela kegiatan.

Ia menuturkan 10 startup itu antara lain Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts. Mereka merupakan yang terbaik selama proses pendampingan.

"Mereka unggul dalam beberapa parameter penilaian seperti performa secara kuantitatif, kematangan produk, validitas model bisnis, serta kehandalan komunikasi publik dan pemasaran," jelasnya.

Menurutnya lagi para startup yang ada saat ini akan melakukan demo dan team pitching untuk menginsiparasi pengunjung dengan aplikasi karyanya. Diharapkan dapat merangsang munculnya stratup-startup di Kota Bandung.

Tujuannya tentu memperkenalkan kepada generasi muda potensi dari digipreunership yang mampu menghadirkan solusi optimal bagi kendala di lingkungan sosial, rutinitas keseharian, transportasi hingga kesehatan," ujar Agustiyono.

Startup Finalis The NextDev Academy 'Mejeng' di Kota KembangGM Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono. Foto: Mukhlis Dinillah

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi talkshow yang menghadirkan para praktisi di industri startup, yakni Yoris Sebastian (Founder dan Creative Thinker OMG Consulting), Iman Usman (Co-Founder dan CEO RuangGuru), Dennis Adhiswara (CEO Layaria), Gibran Huzaifah (Founder dan CEO eFishery), Peter Shearer (Managing Director AR dan Co), dan Yansen Kamto (Founder Kibar).

Tidak hanya memperkenalkan finalis The NextDev, di hari kegiatan ini juga diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finalis Kompetisi The NextDev 2017. Sebanyak 20 stratup akan mempresentasikan aplikasi karyanya.

Dalam seleksi kali ini, kata Agustiyono, ada empat kategori yakni e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), e-Agriculture (agrikultur), dan e-Transportation (transportasi). Nantinya akan diambil dua stratup terbaik.

"Dua peserta terbaik dalam rocket pitching di masing-masing kota memperoleh hadiah spesial berupa golden tiket ke 20 besar kompetisi The NextDev tingkat Nasional untuk juara satu dan juara dua mendapat tiket ke 100 besar," pungkasnya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed