Jumat, 08 Sep 2017 06:50 WIB

Google Caplok HTC?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: HTC Foto: HTC
Jakarta - Bermacam rumor soal akuisisi HTC sudah beredar sejak lama. Dan sepertinya, Google yang akhirnya akan menjadi juru selamat bagi HTC.

Google kabarnya sudah berada dalam negosiasi tahap akhir dalam pembelian bisnis ponsel HTC. Berdasarkan rumor yang beredar, Google saat ini tengah mempertimbangkan dua opsi dalam akuisisi tersebut.

Opsi pertama adalah menjadi partner strategis bagi unit bisnis HTC, sementara opsi kedua adalah membeli unit bisnis ponsel HTC secara keseluruhan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (8/9/2017).

Perlu dicatat, dalam akuisisi ini unit bisnis virtual reality (VR) HTC tidak termasuk dalam unit yang akan dijual. Hal ini sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, yang menyebut unit bisnis HTC Vive akan dipisahkan dari unit bisnis ponsel HTC, karena dianggap lebih berharga.

Akuisisi HTC oleh Google ini disebut sebagai hal yang tak mengejutkan. Pasalnya duo Pixel besutan Google memang dibuat oleh HTC, begitu juga Pixel 2 yang akan diluncurkan tahun ini pun disebut dibuat oleh pabrikan asal Taiwan itu.

HTC saat ini bisa dibilang memang berada dalam fase yang sangat buruk, di mana penjualan ponselnya yang tak kunjung membaik. Akibatnya pemasukan HTC turun 54,3% dibanding pemasukannya pada 2016. (asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed