Sabtu, 26 Agu 2017 11:44 WIB

HTC Ingin Menyerah?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ponsel HTC. Foto: trustedreviews Ponsel HTC. Foto: trustedreviews
Jakarta - Meski bisnis ponsel HTC sudah tak semoncer dulu, saat ini mereka masih punya bisnis yang terbilang sehat, yaitu divisi virtual reality (VR). Tapi kabarnya, divisi ini akan dijual di samping juga bisnis smartphone-nya.

Divisi VR HTC dikenal dengan produk Vive VR, yang terbilang diterima dengan baik di pasaran. Divisi ini pun disebut sebagai divisi paling bernilai dan sukses di HTC saat ini.

Seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (26/8/2017), HTC menurut sumber terkait disebut tengah memikirkan untuk menjual bisnis smartphone dan VR secara keseluruhan.

Isu HTC akan melego bisnis smartphone sebenarnya sudah berhembus sejak lama, tepatnya sejak 2015. Sempat berhembus kabar kalau Asus adalah salah satu pihak yang tertarik dalam akuisisi tersebut, meski kemudian isunya langsung ditepis oleh kedua belah pihak.

Hingga saat ini pun belum ada lagi calon pembeli potensial untuk akuisisi tersebut. Kemungkinan situasi tersebut akan berbeda jika bisnis VR-nya dijual secara terpisah, yang disebut akan lebih mudah untuk mencari calon pembeli, ketimbang menjual secara penuh bersama bisnis smartphone.

Sampai saat ini HTC belum mengomentari laporan ini, baik mengkonfirmasi ataupun menepis kabar tersebut. Tapi jika benar begitu, berarti HTC yang dulu pernah jaya di jagat Android itu sepertinya sudah menyerah beroperasi sebagai perusahaan mandiri. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed