Kamis, 24 Agu 2017 06:50 WIB

Laporan dari New York

Permintaan Maaf Galaxy Note 7 di Tengah Asa Galaxy Note 8

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Jakarta -

Presiden Samsung Mobile DJ Koh mengakui kegagalan di Galaxy Note 7 dan berharap bisa menebusnya di Galaxy Note 8.

Seperti diketahui, Galaxy Note 7 bisa dibilang tragedi besar bagi Samsung. Pasalnya, phablet tersebut diduga mengalami cacat produksi fatal dan memicu sejumlah kasus yang dilaporkan konsumen. Padahal penjualan Note 7 awalnya sangat laris.

Sempat diisukan seri Galaxy Note akan dihentikan, Samsung malah membuat penerusnya yang lebih baik lagi. Galaxy Note 8 diluncurkan dengan segudang fitur yang ditunggu fans Samsung, seperti kehadiran teknologi kamera ganda.

Meski demikian Presiden Mobile Communication Business Samsung tersebut tetap mengakui kejadian yang dialami Galaxy Note 7. Di depan 1.500 pengunjung yang hadir di peluncuran Galaxy Note 8, Koh meminta maaf atas kesalahan yang pernah terjadi pada perangkat flagship besutan Samsung tersebut.

"Tidak ada yang akan melupakan apa yang terjadi tahun lalu, karena saya pun tidak akan melupakan hal itu. Saya ucapkan terima kasih kepada komunitas Note yang terus setia dengan kami. Passion mereka jadi inspirasi untuk kami," ujarnya dalam peluncuran Galaxy Note 8 seperti disaksikan langsung oleh detikINET di Park Armory Avenue, New York, Amerika Serikat.

[Gambas:Video 20detik]

Di sisi lain, Koh juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan, sehingga seri Galaxy Note tetap berlanjut lewat kelahiran Galaxy Note 8. Kasus Galaxy Note 7 menjadi pembelajaran demi produk yang lebih baik lagi.

"Saya juga tidak lupa ada jutaan dukungan bagi kami. Kami berterima kasih atas dukungan Anda semua," imbuhnya.

Galaxy Note 8 mengusung chipset Exynos 8895 untuk pasar Asia, atau Snapdragon 835 untuk pengguna di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal 64/128/256 GB yang disertai slot microSD.

Samsung juga meningkatkan kemampuan S Pen. Ujung pena digital itu dibuat lebih kecil dan tajam. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen juga bertambah, dari enam aplikasi menjadi 10 aplikasi.

Yang menarik dari perangkat anyar ini, Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda. Serba dual, begitu istilah yang mereka bilang. Note 8 dibekali fitur kamera serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS.

"Para hadirin, dengan senang hati saya persembahkan, Galaxy Note 8!" kata Koh dengan bangga saat pertama kali memperkenalkan perangkat tersebut.

Note 8 Meluncur, Bos Samsung Minta Maaf Galaxy Note 7Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed