Kamis, 17 Agu 2017 21:36 WIB

Diguyur Alibaba Rp 14 Triliun, Ini Rencana Besar Tokopedia

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
CEO Tokopedia William Tanuwijaya CEO Tokopedia William Tanuwijaya
Jakarta - Gelontoran duit investasi dengan nilai USD 1,1 miliar atau sekitar Rp14 triliun akan diterima Tokopedia dari Alibaba. Uang sebanyak itu mau buat apa?

Di sela ultah ke-8 Tokopedia di Pullman Central Park, Jakarta, Kamis (17/8/2017), CEO Tokopedia William Tanuwijaya memaparkan rencana besarnya.

Tokopedia katanya akan menggunakan dana ini untuk mengakselerasi pertumbuhan mereka dengan cara membangun pusat riset terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Kami berencana mendatangkan orang-orang terbaik guna membantu eksekusi rencana ini," ujarnya.



Pengumuman besar tentang komitmen investasi Alibaba di Tokopedia disampaikan oleh William di hadapan ribuan ribuan tamu undangan perayaan ulang tahun marketplace tersebut.

Diguyur Alibaba Rp 14 Triliun, Ini Rencana Besar TokopediaFoto: Tokopedia


Meski nilainya cukup fantastis, investasi Rp 14 triliun itu hanya menjadikan Alibaba Group sebagai pemegang saham minoritas saja di Tokopedia.

"Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia dan kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital," masih kata William.



Tokopedia yang didirikan sejak 2009, telah menjadi salah satu perusahaan platform marketplace terbesar di Indonesia.

Data AppAnnie menunjukkan bahwa Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online terdepan di Indonesia, dan situs web yang paling sering dikunjungi berdasarkan data dari SimilarWeb. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed