Kamis, 17 Agu 2017 06:33 WIB

Imbas Kehadiran Pusat Inovasi Apple di Tangerang

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Pusat Inovasi Apple di Kampus Binus (Ari Saputra/detikINET) Pusat Inovasi Apple di Kampus Binus (Ari Saputra/detikINET)
Jakarta - Hadirnya pusat riset dan inovasi Apple di kawasan Tangerang, ternyata tak hanya membuat kawasan BSD jadi makin ramai. Kawasan terpadu Alam Sutera yang terletak di Serpong juga ikut berkembang pesat.

Setelah cukup lama dikenal sebagai pusat bisnis dan hunian terkemuka, kini Alam Sutera telah menambah status barunya sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional. Hal ini tak lepas dari telah berdirinya sekolah dan kampus bertaraf internasional di kawasan strategis ini.

Beberapa institusi pendidikan tersebut di antaranya adalah Universitas Bina Nusantara (Binus) yang memiliki sekitar 16 ribu mahasiswa, Binus-ASO School of Engineering yang bekerja sama dengan Jepang, Swiss-German University dengan sekitar ribuan mahasiswa, dan Universitas Bunda Mulia yang siap beroperasi pada tahun ajaran baru 2017 ini.

Kampus-kampus tersebut telah memiliki reputasi tinggi di dunia pendidikan dengan program perkuliahan bertaraf internasional. Itu sebabnya Apple ikut menggandeng kampus Binus untuk pusat inovasinya dalam hal pembuatan aplikasi.



Tak hanya itu, terdapat sekolah Santa Laurensia yang telah berstandar internasional dan memiliki lebih dari 5 ribu pelajar. Sekolah ini sangat bagus untuk pelajar yang masih mengenyam pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Dengan status baru sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional tersebut, ternyata berpengaruh ke sektor properti. Karena menyebabkan harga sewa apartemen di kawasan Alam sutera mulai melonjat tajam.

Potensi bisnis ini menyebabkan para investor berlomba untuk mengembangkan bisnis properti di kawasan ini. Di mana Alam Sutera dinilai sebagai kawasan potensial yang berkembang pesat (sunrise area) terutama dengan fasilitas pendidikan yang sangat memadai tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh berbagai pengamat property seperti dikatakan Soelaiman, Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI) yang mengatakan bahwa Alam Sutera memiliki keunikan yang menjadi nilai jual bagi industri properti.

Tanpa perlu ongkos tambahan, dari tempat tinggal, Anda bisa berjalan kaki untuk menuju ke pusat pendidikan maupun pusat bisnis. Permintaan terhadap lokasi premium yang dekat dengan pusat bisnis dan instansi pendidikan seperti ini makin tinggi. Sehingga tak heran jika harga hunian di kawasan Alam Sutera pun terus mulai melonjak tajam.



Seolaiman mengatakan bahwa kondisi tersebut merupakan peluang emas untuk melakukan investasi properti terutama apartemen di kawasan Alam Sutera.

"Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial. Karena beberapa kampus yang ada di Alam Sutera tergolong sebagai kampus elit. Tantangannya, pengembang harus mampu menyediakan hunian apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang dinamis," ujar Soelaiman, Kamis (17/8/2017).

Salah satu hunian baru yang bakal menjadi primadona di kawasan Alam Sutera adalah Pacific Garden Style Residence. Apartemen ini terletak di jantung CBD Alam Sutera yang dikepung oleh tiga universitas, Mal Alam Sutera, serta dikelilingi gedung-gedung perkantoran dan fasilitas kesehatan bertaraf internasional.

Kawasan Alam Sutera


Cukup berangkat dengan berjalan kaki hanya membutuhkan beberapa menit untuk sampai ke kampus Binus dan kampus lainnya. Pacific Garden Style Residence berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar yang terdiri dari 3 menara (tower). Apartemen lifestyle bintang lima ini mempunyai konsep Urban Lifestyle Living.

Pacific Garden Style Residence diklaim hadir dengan paduan desain modern dan arsitektur terbaik, memberikan sensasi gaya hidup urban dengan beragam fasilitas yang memanjakan.

Para penghuni juga bisa menikmati fasilitas di antaranya parking lot, lobby, sistem keamanan 24 jam, fiber optic, gym, laundry, minimarket, multi-function room, stylish garden, life style center, access card, CCTV, kolam renang, dan food & beverage center. Apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan.

"Sangat cocok untuk hunian para eksekutif muda, mahasiswa maupun yang berjiwa muda. Begitu juga buat para investor karena dikepung oleh tiga kampus besar yang akan memberi keuntungan dengan harga sewa tinggi," ungkap Mayo R. Azhari, GM Sales & Marketing Pasific Garden Style. (rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed