Jumat, 11 Agu 2017 08:59 WIB

Ciptakan Efisiensi Lewat Digitalisasi Back Office

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Seringkali perusahaan terjebak pada investasi teknologi dan perangkat yang mahal, sementara sumber daya yang ada belum cukup siap dan piawai mengoperasikannya. Hal inilah yang memunculkan layanan resource sharing atau yang lebih dikenal dengan shared service.

Layanan sharing hadir untuk mengatasi keterbatasan sumber daya di sebuah perusahaan lewat digitalisasi back office. Shared service sebenarnya dapat menangani seluruh proses operasional perusahaan. Tapi mulai akhir 2016, tren shared service di seluruh dunia telah mengarah pada proses bisnis back office seperti human resources serta Finance and Accounting service.

"Dengan mengimplementasikan shared service, perusahaan dapat berhemat dengan memangkas proses klerikal yang berulang di fungsi back office perusahaan, dan mengalokasikan resource SDM yang dimiliki untuk memberikan value lebih bagi perusahaan melalui fungsi yang lebih taktis dan strategis", ujar Bona LP Parapat, Direktur Utama Infomedia dalam keterangan resminya, Jumat (11/8/2017).

Melihat pentingnya dan makin dibutukannya shared service, sejak awal Februari lalu Infomedia pun menghadirkan Infiniti SharedVis. Layanan tersebut menawarkan tiga solusi digitalisasi proses bisnis back office yang meliputi fungsi SharedVis Finance and Accounting, SharedVis Human Resources, dan SharedVis Travel Management.

Keseluruhan layanan Infiniti SharedVis dikelola dengan standarisasi dan otomatisasi proses bisnis dengan komitmen SLA (Service Level Agreement) tingkat tinggi. Platform ERP (Enterprise Resource Planning) juga diterapkan pada solusi FA untuk memastikan otomasi, akurasi data dan proses yang terkontrol.

Sementara solusi HR didukung oleh digitalisasi modul karyawan dan alur kerja online untuk mengoptimalkan fungsi self service. Hal ini demi terciptanya struktur organisasi perusahaan yang efisien dan terkontrol mulai dari proses rekrutmen, training sampai dengan payroll untuk penggajian karyawan.

Dalam pengelolaannya, Infiniti SharedVis didukung oleh tim profesional dari Infomedia yang berpengalaman dalam mengelola operasional pelayanan di perusahaan skala besar, melalui solusi CRM dan contact centernya. Selain itu, untuk memastikan kehandalan layanan shared service ini, Infomedia juga mendapat dukungan penuh dari Telkom Group melalui penyediaan infrastruktur ICT guna menjamin ketersediaan dan keamanan data. (afr/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed