Lazada Blusukan 11 Kota Demi Geber UKM

Lazada Blusukan 11 Kota Demi Geber UKM

Yudhianto - detikInet
Kamis, 10 Agu 2017 09:07 WIB
Lazada. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Melalui kampanye bertajuk #upgradeUKM, Lazada berinisiatif memfasilitasi pengembangan potensi UKM Lokal di sejumlah daerah Indonesia.

Namun salah satu penyedia layanan e-commerce ternama di Indonesia ini tak sendirian mewujudkan rencananya itu. Lazada menggandeng Facebook yang akan mengunjungi dan mengedukasi UKM-UKM di 11 kota di Indonesia.

Di setiap kota yang dikunjungi, Lazada akan menggelar seminar dan forum edukasi mengenai industri e-commerce dan ekosistem digital beserta potensi-potensi yang dapat diraih di masa depan kepada para wirausahawan, termasuk diantaranya para pedagang dan UKM setempat.

"Lazada terus mencari, memfasilitasi dan membantu pedagang dan UKM di berbagai pelosok tanah air dalam pengembangan usaha. Kami ingin mendukung pemerintah dalam menciptakan lebih banyak titik digital perekonomian baru di seluruh Indonesia, melalui misi upgrade UKM ini," ujar Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, melalui keterangannya, Kamis (10/8/2017).

Diharapkan melalui roadshow #UpgradeUKM ini, lebih banyak UKM kreatif yang terbantu dan terdorong untuk upgrade bisnisnya, bahkan hingga level global.

Menurut Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), pihaknya pun akan selalu mendukung dan menyambut baik inisiatif sektor swasta untuk merangkul dan membantu UKM di berbagai daerah di Indonesia. Terutama dalam upaya agar UKM dapat lebih maju, mampu meningkatkan daya saing dan bisa mengembangkan usahanya agar lebih besar lagi.

"Saya harapkan para pelaku UKM di berbagai daerah, terutama UKM kreatif, memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Sehingga dapat lebih sukses lagi usahanya, dan bangga menjadi wirausahawan, serta bisa berkontribusi dalam perkembangan perekonomian daerah juga nasional," jelas Ricky.

Lebih lanjut, Lazada juga akan memberi edukasi bagi UKM untuk belajar lebih dalam mengenai cara memanfaatkan marketplace online untuk usaha mereka. Khususnya bagi yang sebelumnya hanya berjualan secara offline.

Diharapkan edukasi yang diberikan bisa bikin UKM menjangkau lebih banyak konsumen dengan berjualan online.

"Target kami sekarang adalah untuk membantu pedagang lokal atau UKM dari segala macam bidang industri di seluruh Indonesia agar dapat maju bersama-sama," pungkas Florian.

(yud/yud)