Rabu, 09 Agu 2017 20:56 WIB

Lintasarta Gembleng Startup Binaan UGM

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Lintasarta Foto: dok. Lintasarta
Jakarta - Lintasarta, anak usaha Indosat Ooredoo, menjalin kerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) mempersiapkan mahasiswanya menjadi wirausahawan muda.

Program yang diberi nama Innovative Academy Appcelerate ini berlangsung selama tiga bulan sejak 4 Agustus 2017. Kick Off Meeting dan Startup Pitching menjadi awal dari kegiatan ini.

Innovative Academy Appcelerate merupakan sebuah program inkubasi dan akselerasi yang bertujuan untuk mengembangkan usaha startup bisnis digital binaan UGM.

"Program ini akan memperbesar peluang startup untuk menjalankan usahanya secara berkesinambungan dan mandiri," kata Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi (PUI) UGM Hargo Utomo.

Program ini diikuti oleh delapan startup binaan UGM, yaitu Pijar Piskologi, Villageria, Wemary, Muncak, Pasienia, Galanggo, Adsiconic, serta Iwak.

Usai melewati tahapan seleksi administrasi, dalam acara ini, kedelapan startup diberi kesempatan untuk mempresentasikan profil startup beserta rencana bisnis mereka di hadapan para mentor Appcelerate. Seluruh startup tersebut, lolos tahapan berikutnya.

"Kami akan membantu untuk membuat startup ini bisa bertumbuh, dan memberikan modal pengembangan usaha startup," kata SVP Central Indonesia Region Lintasarta, Engelbert R. Sangkilawang.

Dari kegiatan ini bisa diambil catatan bahwa hubungan antara industri dan akademi seharusnya makin menjadi hubungan yang saling menguntungkan alias hubungan simbiosis mutualisme. Industri membantu kalangan akademi untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed