BERITA TERBARU
Senin, 07 Agu 2017 12:16 WIB

Tokopedia Mau Dibeli Raksasa e-Commerce Asal China?

Yudhianto - detikInet
Foto: Tokopedia Foto: Tokopedia
Jakarta - Beredar kabar kalau JD.com punya rencana untuk melakukan akuisisi terhadap Tokopedia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Kabar itu semakin kencang dan membuat para petinggi Tokopedia diburu konfirmasinya.

Informasi yang disebut berasal dari sumber terpercaya ini mengatakan metode akuisisi yang mungkin akan diljalankan oleh JD.com adalah dengan melakukan pembelian saham besar-besaran milik Tokopedia.

Adapun tujuan akuisisi ini bisa dipastikan sebagai upaya JD.com untuk makin menancapkan kukunya di Indonesia. Apalagi pesaing terdekatnya, Alibaba, telah duluan melakukan hal yang sama seiring akuisisinya terhadap Lazada.

Tapi JD.com sendiri sejatinya telah sejak beberapa waktu silam menggarap pasar Indonesia lewat JD.id.

Gosip soal rencana akuisisi Tokopedia oleh JD.com disebut telah bergulir sejak bulan Mei lalu. Namun di akhir Juli kejutan malah datang dari Alibaba yang menanamkan investasi sebesar USD 500 juta atau sekitar Rp 6,6 triliun di Tokopedia.

Kini wacana akuisisi Tokopedia oleh JD.com kembali muncul. Seakan-akan pemilik e-commerce terbesar kedua di China ini ingin menantang pesaing terdekatnya tersebut. Terutama dalam tujuannya menggarap pasar Indonesia.

Sayang ketika ditanyakan ke pihak Tokopedia, diwakili oleh Antonia Adega, PR Specialist Tokopedia, penyedia e-commerce ini ogah melontarkan pernyataan. Ditegaskannya tidak ada komentar untuk rumor atau spekulasi yang beredar.

"Oh, no comment ya, untuk market rumors atau spekulasi," singkatnya. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.