Selasa, 01 Agu 2017 11:14 WIB

Kabar Mengagetkan dalam Perburuan CEO Baru Uber

Fino Yurio Kristo - detikInet
Travis Kalanick. Foto: GettyImages Travis Kalanick. Foto: GettyImages
Jakarta - Uber masih berusaha mencari CEO setelah Travis Kalanick lengser. Tapi belum juga ketemu setelah sekitar satu bulan berlalu. Malah ada kabar yang mengejutkan.

Yaitu Travis Kalanick ingin mencontoh Steve Jobs. Seperti diketahui, Steve Jobs sempat dipecat sebagai CEO Apple. Ia kemudian kembali memimpin Apple dan memandu perusahaan itu dari keterpurukan menjadi salah satu raksasa teknologi dunia.

Sumber terkait menginformasikan bahwa Kalanick sudah berbicara pada beberapa orang bahwa dia ingin mengikuti jejak Jobs. Dan memang sosok kontroversial itu sepertinya sangat susah move on dari perusahaan yang didirikan dan dibesarkannya itu.

"Saya mencintai Uber lebih dari apapun di dunia ini. Dan pada momen sulit di kehidupan personal saya, saya menerima permintaan para investor untuk mundur, sehingga Uber bisa terus maju, ketimbang terganggu oleh perselisihan lain," demikian kalimat pengunduran dirinya.

Saat ini, Kalanick masih terlibat dalam operasional Uber dan masuk dewan direksi. Tapi walaupun Kalanick berambisi kembali memimpin Uber, tampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Direksi Uber dinilai akan tetap memilih CEO dari luar perusahaan. Mantan CEO Hewlett Packard Meg Whitman sempat dikabarkan menjadi kandidat CEO Uber terkuat. Namun gagal karena satu dan lain hal.

Saat ini dikabarkan dewan direksi memiliki empat kandidat dan kesemuanya pria. Namun belum muncul ke permukaan siapa kandidat terkuatnya. (fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed