Jumat, 28 Jul 2017 12:01 WIB

Duh, Bos Amazon Kalahkan Bill Gates Cuma Sebentar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos. Foto: istimewa Jeff Bezos. Foto: istimewa
Jakarta - Persaingan menjadi orang terkaya dunia sangat ketat. Jeff Bezos berhasil menyalip Bill Gates jadi orang terkaya, tapi status itu cuma diraihnya beberapa jam saja.

Dikutip detikINET dari Guardian, berdasarkan data yang diungkap Forbes, lonjakan harga saham Amazon mendongkrak nilai kekayaan Bezos menjadi USD 91 miliar atau Rp 1.212 triliun. Pria pelontos ini mengungguli harta Gates yang berjumlah USD 90 miliar atau Rp 1.198 triliun.

Tapi menurut informasi real time Forbes, Bezos tidak lama menjadi orang terkaya dunia. Itu karena harga saham Amazon kembali turun, yang berimbas pada kekayaan Bezos. Memang orang-orang terkaya itu uangnya kadang dihitung dari pergerakan saham perusahaan yang dimilikinya.

"Bezos untuk sesaat menjadi nomor 1 orang terkaya seiring kenaikan saham besar Amazon. Namun kemudian saham Amazon kembali turun dan menjadikan Gates di posisi teratas lagi," tulis Washington Post.

Saksikan video 20detik mengenai Bill Gates di sini:


Informasi terbaru dari Forbes menyebut harta Bezos saat ini USD 88,7 miliar sehingga turun lagi ke posisi kedua orang terkaya sejagat. Kekayaan Gates juga turun menjadi USD 88,7 miliar, tapi tetap sedikit lebih banyak dari Bezos.

Bagaimanapun, para pengamat menilai tinggal menunggu waktu bagi Bezos untuk benar-benar menyalip Gates, tidak cuma dalam kurun waktu beberapa jam. Bezos memiliki sekitar 17% saham Amazon yang belakangan performanya terus membaik. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed