BERITA TERBARU
Selasa, 25 Jul 2017 10:57 WIB

Jack Ma Mau Guyur Uang Triliunan ke Tokopedia?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Tokopedia. Foto: detikINET/Irna Prihandini Tokopedia. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Raksasa e-commerce asal China, Alibaba Group Holding Ltd, dikabarkan ingin menanam investasi besar ke e-commerce lokal, Tokopedia. Alibaba sendiri didirikan dan dipimpin oleh sosok terkenal di jagat teknologi, Jack Ma.

Dikutip detikiNET dari Dealstreetasia, sumber terkait menyebutkan kedua pihak saat ini sedang dalam pembicaraan serius. Alibaba kemungkinan memimpin pendanaan tahap selanjutnya pada Tokopedia dengan nilai bisa mencapai USD 500 juta atau di kisaran Rp 6,6 triliun.

Jika benar, Alibaba akan mengikuti jejak Sotfbank Group dan Sequoia Capital yang lebih dulu menanamkan modal ke Tokopedia. Ketika dikonfirmasi, pihak Alibaba belum bersedia memberikan komentar. "Kami tidak berkomentar soal rumor di pasar," kata juru bicara Alibaba.

Sebelumnya, JD.com dikabarkan lebih dulu mendekati Tokopedia. Tapi sepertinya tawaran mereka kalah dari Alibaba.

Alibaba memang semakin agresif di pasar Asia Tenggara. Sebelumnya mereka telah menginvestasikan dana sebesar USD 2 miliar pada Lazada.

Alibaba dilahirkan oleh Jack Ma pada tahun 1999. Sukses besar Alibaba membuat Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan estimasi harta terakhir USD 43,2 miliar.

Sementara Tokopedia didirikan pada tahun 2009 dan performanya cukup baik. Di pasar Indonesia, mereka antara lain bersaing dengan Lazada, BukaLapak sampai Blibli. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.