'Layanan BukaEmas Bukan Investasi Bodong'

'Layanan BukaEmas Bukan Investasi Bodong'

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Selasa, 18 Jul 2017 14:32 WIB
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - BukaLapak resmi menghadirkan layanan BukaEmas sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk melek investasi. BukaLapak pun mengklaim bahwa layanannya ini aman dan menjamin tidak akan ada investasi bodong.

Pernyataan ini dilontarkan oleh CEO dan Founder BukaLapak Achmad Zaky dalam sesi tanya jawab. "Jaminannya nama baik saya," ucap Zaky sembari tersenyum.

Menurutnya, calon nasabah BukaEmas tidak perlu khawatir karena menurut Zaky, pihaknya sudah memperhitungkan segala kemungkinan, termasuk di dalamnya keamanan siber. Ya, maraknya kasus penyebaran malware belakangan ini membuat Zaky dan BukaLapak selalu waspada akan bahaya serangan tangan jahil hacker.

"Kami menggunakan https untuk situs. Selain itu kami juga menggunakan OTP untuk keamanan dalam bertransaksi. Sebenarnya dari kami sendiri sudah sangat berhati-hati. Tinggal bagaimana user behavior, dimana kami sering kali menghimbau jangan mudah percaya dengan oknum yang mengaku dari BukaLapak," tutur Zaky.

konferensi pers BukaEmaskonferensi pers BukaEmas Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Sementara itu dari segi keabsahan emas, BukaEmas dihadirkan dengan menggandeng beberapa mitra terpercaya. Dijelaskan oleh Zaky, kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan sudah terakreditasi LBMA (Londong Bullion Market Association).

Selain itu, BukaLapak juga turut serta menggandeng mitra PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold). "Ada nama-nama besar di balik layanan ini. Jadi, jangan takut, BukaEMas bukan investasi bodong," pungkasnya.

BukaEmas selalu melakukan pemutakhiran harga emas secara real time. Transaksinya pun mudah karena cukup menggunakan saldo BukaDOmpet. Emas pengguna akan disimpan di penyimpanan emas milik PT Sinar Rezeki Handal (IndoGold) yang dalam hal ini menjadi mitra BukaLpak. Jika ingin menariknya, pengguna cukup membayar biaya sertifikat dan ongkos kirimnya. (mag/fyk)