Selasa, 27 Jun 2017 17:45 WIB

Apple Beli Perusahaan Teknologi Sensor Mata

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple terang-terangan mengungkap rencana mengenai augmented reality (AR) di ajang World Wide Developer Conference tahun ini. Dan rencana ini sepertinya kian mantap dengan akuisisi terbaru yang dilakukannya.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, Selasa (27/6/2017), Apple baru saja membeli SensoMotoric Instruments, sebuah perusahaan asal Jerman yang membuat kacamata berteknologi eye tracking dan platform untuk AR maupun virtual reality (VR).

Dengan memiliki teknologi SensoMotoric, terlihat arah Apple selanjutnya, yakni pengembangan AR dan VR. Apalagi SensoMotoric menjanjikan AR dan VR yang canggih.

Kacamata besutan SensoMotoric menjanjikan akurasi mengikuti gerakan mata secara real time, untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saja, meningkatkan performa atletik. Ini akan berguna melatih atlet fokus pada area yang benar.

Atau bisa juga digunakan toko untuk display barang yang dipromosikan untuk menarik perhatian pembeli. Di dunia VR, kita bisa menggunakan teknologi eye tracking untuk mengontrol tampilan interface atau meminimalkan efek pusing saat menikmati VR.

Apple juga kabarnya sedang menguji kacamata AR. Jadi dapat dipastikan Apple akan menggunakan kacamata AR dan VR yang dibuat oleh SensoMotoric. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed