BERITA TERBARU
Rabu, 14 Jun 2017 09:57 WIB

CEO Cantik Yahoo Hengkang 'Gondol' Uang Rp 3,4 Triliun!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Marissa Mayer. Foto: GettyImages Marissa Mayer. Foto: GettyImages
FOKUS BERITA Yahoo Resmi Dijual
Jakarta - Kisah Marissa Mayer yang hengkang dari Yahoo setelah gagal menyelamatkan perusahaan tak sepenuhnya pahit. Pasalnya, perempuan berumur 42 tahun ini dipastikan mendapatkan uang berjumlah sangat besar.

Seperti dikutip detikINET dari CNN Money, Rabu (14/6/2017), menurut data dari Securities dan Exchange Commission di Amerika Serikat, Mayer memiliki sekitar 4,5 juta lembar saham di Yahoo.

Saksikan video 20detik tentang Yahoo dijual di sini:


Saham Yahoo sendiri saat ini dihargai sekitar USD 52,50. Sehingga jumlah total uang yang didapatkan oleh sang wanita cantik ini di kisaran USD 236 juta.

Ditambah lagi dengan kompensasi terpisah dari Yahoo sebesar USD 23 juta, menjadikan total uang yang didapatkan Mayer hampir USD 260 juta. Jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 3,4 triliun.

Yahoo telah resmi dijual pada operator seluler Verizon senilai USD 4,48 miliar. Dan Mayer dipastikan mundur dari posisi CEO.

Yahoo sendiri didirikan pada Januari 1994 atau 23 tahun lalu oleh duet Jerry Yang dan David Filo. Cukup lama mereka sangat terkenal dan merajai bisnis online.

Sayangnya berbagai kesalahan membuat Yahoo makin terpuruk dan tertinggal jauh dari kompetitor. Mayer yang sangat berpengalaman di jagat teknologi dan pernah menjadi petinggi Google pun gagal menyelamatkannya. Hingga sekarang harus rela menjadi bagian dari Verizon. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Yahoo Resmi Dijual
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed