Kamis, 18 Mei 2017 17:29 WIB

Markas Kudo Jadi Pusat Riset Grab di Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Setelah mengumumkan Master pPlan 2020 'Grab 4 Indonesia' tiga bulan yang lalu, Grab mengungkapkan kemajuan program tersebut. Salah satunya dengan resmi membuka pusat riset alias R&D di Indonesia.

Saksikan video 20detik mengenai Pusat Riset Grab di Jakarta di sini:


Perusahaan pemesanan transportasi online ini mengatakan bahwa pusat R&D mereka berlokasi di Jakarta, tepatnya di Kebayoran Baru. Grab membidik di pusat R&D tersebut dapat 'menggembleng' 200 engineer pada akhir tahun 2017.

Sejatinya pusat R&D Grab ini dulunya merupakan markas dari Kudo. Namun, startup O2O asli Indonesia ini berhasil diakuisisi oleh Grab dengan nominal yang tak disebutkan, beberapa bulan lalu. Kini markas Kudo seluas 4.500 meter persegi ini bertransformasi jadi pusat R&D Grab di Indonesia.

"Jadi kantor Kudo itu ada dua, yaitu Kudoplex 1 dan Kudoplex 2, nah yang Kudoplex 2 itu yang diubah menjadi R&D Grab," ujar Co-Founder & CEO Kudo Albert Lucius ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Hal itu diakui juga oleh Group CEO dan Co-Founder Grab, Anthony Tan, bahwa pusat R&D Grab di Jakarta ini hasil kolaborasi pihaknya dengan Kudo. Kemudian ia menuturkan pusat R&D Grab ini sebagai upaya untuk mendorong kemajuan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

"Selain itu juga untuk transfer knowledge dari Grab sebagai perusahaan internasional dengan talenta lokal," ucapnya.

Anthony juga mengatakan program yang menggelontorkan USD 700 juta itu juga menjadi penanda kalau Grab berkomitmen untuk menjalankan usaha bisnisnya di Indonesia.

"Sebagai perusahaan teknologi global, tidak sebatas modal, kami juga memiliki tanggungjawab untuk berbagi keterampilan teknologi terdepan dan membentuk talenta engineering lokal yang mumpuni, yang kemudian akan menciptakan jutaan wirausahawan mikro," tutur dia.

Dengan Grab mengumumkan secara resmi pembukaan pusat R&D di Jakarta, maka pusat R&D Grab terbaru ini melengkapi jaringan pusat R&D global yang terletak di Bangalore, Beijing, Ho Chi Minh City, Seattle dan Singapura. (rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed