BERITA TERBARU
Senin, 08 Mei 2017 15:42 WIB

Disebut Terima Rp 16 Triliun dari China, Apa Kata Go-Jek?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Go-Jek diyakini telah mendapat suntikan dana sebesar USD 1,2 miliar atau Rp 16 triliun dari perusahaan raksasa internet asal China, yakni Tencent. Namun sampai sekarang, pihak Go-Jek masih belum banyak berkomentar.

Pihak manajemen Go-Jek tak mau memastikan kebenaran soal kucuran dana para investor yang dipimpin oleh Tencent itu.

"Itu hanya spekulasi saja. Kami belum bisa berkomentar," demikian pernyataan singkat HR Director Go-Jek Indonesia Monica Oudang usai paparan hasil riset "Manfaat Sosial Aplikasi On Demand" di Jakarta, Senin (8/5/2017.

Nada bungkam juga terucap ketika awak media menanyakan soal rencana ekspansi Go-Jek, Monica tetap tak ingin berbagi informasi soal itu.

Bila pendanaan senilai Rp 16 triliun yang kabarnya ditandatangani minggu lalu itu benar, maka valuasi atau nilai perusahaan startup penyedia layanan transportasi online ini ditaksir melonjak sampai USD 3 miliar atau di kisaran Rp 40 triliun.

Valuasi USD 3 miliar itu akan menjadikan Go-Jek salah satu startup paling bernilai di Asia Tenggara. Menyamai saingannya Grab yang kabarnya memiliki valuasi sama-sama USD 3 miliar.

Kabar Go-Jek mendapat pendanaan USD 1,2 miliar berasal dari media teknoogi Tech Crunch yang mengutip sumber terkait. Dan sudah tersebar luas di beragam media dalam serta luar negeri.

Go-Jek sendiri selama ini telah mendapatkan pendanaan cukup besar. Pada Agustus 2016, Go-Jek memperoleh investasi USD 550 juta dari KKR dan Warburg Pincus, yang membuat valuasi mereka berada di kisaran USD 1,3 miliar. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Desain LG V30 Mirip BlackBerry Priv?

    Desain LG V30 Mirip BlackBerry Priv?

    Senin, 29 Mei 2017 10:01 WIB
    LG biasanya tampil beda pada desain ponsel seri V-nya, seperti V10 dan V20 yang menggunakan layar kedua pada bagian atasnya. Bagaimana dengan V30?
  • Kabar Duka Cita dari Pendiri Uber

    Kabar Duka Cita dari Pendiri Uber

    Senin, 29 Mei 2017 09:38 WIB
    Pendiri dan CEO Uber, Travis Kalanick, sedang berduka cita. Kedua orang tuanya mengalami kecelakaan yang membuat sang ibu meninggal dunia.
  • Bos Snapchat Resmi Menikahi Miranda Kerr

    Bos Snapchat Resmi Menikahi Miranda Kerr

    Senin, 29 Mei 2017 08:25 WIB
    CEO Snap--dulu Snapchat--Evan Spiegel resmi menikahi supermodel Miranda Kerr. Pernikahan dilakukan di rumah mereka di Brentwood, California, Sabtu (27/5/2017).
  • Essien dan Irfan Bachdim Jadi Pelatih Go-Jek

    Essien dan Irfan Bachdim Jadi Pelatih Go-Jek

    Senin, 29 Mei 2017 03:18 WIB
    Jelang big match antara Persib Bandung dan Bali United, Michael Essien dan Irfan Bachdim telah lebih dulu bertanding di lapangan bersama para driver Go-Jek.
  • Totti Jadi Raja di Twitter

    Totti Jadi Raja di Twitter

    Senin, 29 Mei 2017 02:43 WIB
    Sejak melakoni pertandingan terakhirnya, Totti langsung melesat jadi trending topic dunia di Twitter. Tercatat ada 488 ribu cuitan yang mengelu-elukan namanya.