Jumat, 05 Mei 2017 10:09 WIB

Raksasa Internet China Lejitkan Nilai Go-Jek Jadi Rp 40 Triliun?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Go-Jek dikabarkan telah mendapatkan pendanaan senilai USD 1,2 miliar dari perusahaan raksasa internet asal China, Tencent. Valuasi startup yang bergerak di bidang ride sharing online itu pun berpotensi melonjak drastis.

Saksikan video 20detik mengenai Go-Jek di sini:


Dikutip detikINET dari Global Times, jika memang benar para investor yang dipimpin Tencent menanamkan dana USD 1,2 miliar, maka nilai valuasi Go-Jek bisa melejit sampai USD 3 miliar atau di kisaran Rp 40 triliun.

Valuasi USD 3 miliar itu akan menjadikan Go-Jek salah satu startup paling bernilai di Asia Tenggara. Menyamai saingannya Grab yang kabarnya memiliki valuasi sama-sama USD 3 miliar.

Belum diketahui siapa saja investor yang dipimpin oleh Tencent yang menurut sumber terkait, setuju memberikan dana besar bagi Go-Jek. Baik Tencent maupun Go-Jek kabarnya segera melakukan pengumuman resmi.

Go-Jek sendiri selama ini telah mendapatkan pendanaan cukup besar. Pada Agustus 2016, Go-Jek memperoleh investasi USD 550 juta dari KKR dan Warburg Pincus, yang membuat valuasi mereka menjadi USD 1,3 miliar.

Go-Jek belakangan memang semakin besar. Mereka memiliki sekitar 200 ribu driver dan beroperasi di sekitar 25 kota di Indonesia.

Tencent sendiri adalah salah satu perusahaan digital terbesar di China. Mereka antara lain memiliki layanan messaging WeChat dan punya saham di retail online JD. Selain itu, mereka juga berinvestasi di layanan transportasi online di China, Didi Chuxing. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed