Kamis, 04 Mei 2017 14:55 WIB

Go-Jek Diguyur Rp 16 Triliun Oleh Raksasa Internet China?

Yudhianto - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Nilai investasi Go-Jek kemungkinan segera meningkat. Pasalnya penyedia layanan transportasi online ini dilaporkan baru saja memperoleh kucuran dana miliaran dolar dari salah satu perusahaan digital terbesar di China.

Perusahaan yang dimaksud adalah Tencent. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang juga menjalankan banyak bisnis digital ini menurut sumber terkait telah setuju menggelontorkan setidaknya USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 16 triliun (USD 1 = Rp 13.300).

Tapi itu baru permulaan, karena seperti detikINET kutip dari Tech Crunch, Kamis (4/5/2017), rencana investasi Tencent terhadap Go-Jek sebenarnya sudah cukup lama tercium. Perusahaan yang antara lain memiliki WeChat ini sebenarnya sudah sejak beberapa waktu lalu melirik Go-Jek untuk menanamkan investasinya.

Tapi selain Go-Jek, Tencent sendiri sebelumnya juga telah menanamkan investasinya di salah satu layanan penyedia transportasi terbesar di China. Yaitu perusahaan taksi online Didi Chuxing.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Go-Jek terkait investasi yang diperolehnya dari Tencent. Begitupun dari pihak Tencent. (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed