Jumat, 21 Apr 2017 14:42 WIB

Bocoran RUPST: Telkom dan BRI Tukar Direksi

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Kabar pertukaran direksi antara Telkom dan Bank BRI semakin kuat jika melihat bocoran jelang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan digelar Telkom sore ini, Jumat (21/4/2017).

Dalam bocoran susunan direksi dan komisaris Telkom yang baru, tertera nama Zulhelfi Abidin yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional di BRI. Sementara Indra Utoyo yang sebelumnya menjadi Direktur Digital dan Strategic Portofolio di Telkom, berlabuh di Bank BRI.

Dalam acara Telkom di Yogyakarta belum lama ini, Indra memang sudah diperkenalkan sebagai direksi BRI yang baru. "Zulhelfi ke Telkom ya? Kalau saya masih nunggu fit and proper dari OJK," kata Indra saat berbincang dengan detikINET, Jumat (21/4/2017).

Tak hanya itu, Zulhelfi tak sendirian masuk sebagai direksi baru di Telkom. Ada juga nama David Bangun, CEO Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel, yang akan dipromosikan dari anak usaha untuk mengisi kursi direksi yang tengah lowong.

Seperti diketahui, ada tiga kursi direksi yang lowong sejak ditinggal Indra Utoyo, Muhammad Awaluddin, dan Honesty Basyir. Posisi itu adalah Direktur Innovation & Strategic Portfolio, Direktur Enterprise & Business Service, dan Direktur Wholesale & International Service.

Selain tiga itu, nama-nama lama kabarnya masih akan menempati posisinya di singgasana Telkom. Seperti Alex J. Sinaga sebagai Direktur Utama, Harry M Zen sebagai Direktur Keuangan, Dian Rachmawan sebagai Direktur Consumer Service, Herdy Rosadi Harman sebagai Direktur Human Capital Management, dan Abdus Somad Arief sebagai Direktur Network IT & Solution.

Sementara di posisi dewan komisaris Telkom, nama Hendri Saparini masih menjadi Komisaris Utama. Namun beberapa komisaris akan diisi nama-nama baru, mereka adalah Dofie Othniel Fredric Palit, Hadiyanto, Devy W. Suradji, Rinaldi Firmansyah, Margiyono Darsa Sumarja, Pamiati Pamela Johanna W, dan Cahyana Ahmadjayadi.

Jika benar demikian, nama-nama tersebut akan dibacakan pada nomor urut kedelapan dalam agenda perubahan susunan pengurus perseroan di RUPST sore ini. (rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed