Senin, 03 Apr 2017 07:17 WIB

Jualo Gencar Dekati Mahasiswa Kampus

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Pool Foto: Pool
Jakarta - Portal marketplace Jualo mulai gencar mendekati para mahasiswa di kampus-kampus untuk diberikan edukasi tentang manfaat positif internet, khususnya e-commerce.

COO Jualo.com, Pedro Principe, mengakui hadirnya teknologi mambawa efek negatif dan positif dalam aktivitas kehidupan. Namun ia meyakini bahwa jika kita bisa memanfaatkan hal yang positif dari teknologi, maka dampak yang didapat akan jauh menguntungkan.

"Segala sesuatu tentu memiliki sisi negatif dan positif. Hal ini juga berlaku untuk hadirnya teknologi. Akan lebih baik kalau kita bisa lebih melihat sisi positif yang banyak ditawarkan oleh adanya teknologi," ujarnya saat memberikan kuliah umum di kampus Trilogi.

Kemudahan yang dia maksud apalagi kalau bukan sambil mempromosikan bisnis marketplace yang diusungnya. Strategi jemput bola ini sengaja dilakukan Jualo demi membuka pangsa pasar baru dari kalangan generasi milenial.

"Salah satunya adalah kemudahan akses transaksi jual beli yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja seperti di Jualo.com. Jadi, dengan banyaknya kemudahan yang diberikan, kita tentu tidak bisa menolak hadirnya teknologi di kehidupan kita," ujar Pedro antusias.

Di event tersebut, Pedro juga memberikan motivasi pada peserta seminar berupa beberapa pemaparan yang bisa dipertanyakan kepada masing-masing diri sendiri. Pertama, apa yang akan dilakukan jika kita bisa kembali ke umur tujuh tahun atau masa kecil.

Kedua, apa yang ingin kita dapatkan dari perubahan yang bisa kita lakukan jika bisa kembali ke masa kecil. Ketiga, apakah perubahan tersebut mampu selaras dengan ambisi atau mimpi yang ingin dicapai.

"Selain itu ada tantangan menarik yang diberikan Jualo.com dalam acara ini, yakni tantangan untuk berpetualang di Pulau Seribu yang dikemas dalam program #JUALOdventure," kata Pedro saat menjelaskan lewat email, Senin (3/4/2017).

Selain kemudahan, akses yang mudah serta harga yang terjangkau, banyak sekali tokoh besar e-commerce yang menginspirasi masyarakat, khususnya mahasiswa agar tidak hanya menjadi penonton di dunia e-commerce tapi juga sebagai pencipta.

"Bisa kita lihat antusiasme masyarakat Indonesia di dunia digital sangat besar, hal ini tentu membantu pesatnya perkembangan kehidupan digital di Indonesia khususnya bidang e-commerce," kata Iqbal Julian, salah satu mahasiswa dari Universitas Trilogi.

"Semoga ke depannya, e-commerce Indonesia bisa lebih dipercaya dan diminati lebih banyak lagi oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di kota-kota kecil" harapnya sesuai mengikuti kuliah terbuka dari Jualo ini. (rou/rou)