Jumat, 31 Mar 2017 06:31 WIB

Android Bisa Saja Kalahkan iOS, Asalkan..

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: BBC Magazine Foto: BBC Magazine
Jakarta - Jumlah pengguna Android boleh saja lebih banyak ketimbang iOS, namun pemasukan Android dari aplikasi masih belum bisa menyalip pemasukan dari aplikasi-aplikasi iOS.

Namun keunggulan App Store itu diprediksi akan berubah tahun ini, di mana pemasukan Android dari aplikasi mobile akan bisa menyalip iOS. Prediksi ini dikeluarkan oleh App Annie, lembaga peneliti analitik aplikasi.

Namun perlu dicatat, prediksi ini dilakukan dengan menggabungkan pemasukan dari toko aplikasi pihak ketiga dengan Play Store. Sementara jika data hanya diambil dari pemasukan Play Store, maka diprediksi App Store masih akan unggul sampai setidaknya tahun 2021.


Toko aplikasi pihak ketiga itu antara lain ditawarkan oleh Tencent, Baidu, Xiaomi, Huawei dan lainnya. Semuanya berasal dari China, karena di Negeri Tirai Bambu itu Play Store memang tak bisa beroperasi.

Pada 2021 tersebut pengunduh aplikasi mobile diperkirakan mencapai 352 miliar, dengan jumlah pemasukan kotor dari semua toko aplikasi diperkirakan melewati angka USD 139 miliar, seperti dilansir GSM Arena, Jumat (31/3/2017).

Pada tahun yang sama diperkirakan pemasukan App Store mencapai USD 60 miliar, sementara Google Play USD 42 miliar dan toko aplikasi pihak ketiga mencapai USD 36 miliar. (asj/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed