Apple Ajak Mahasiswa Indonesia Garap Inovasi iPhone

Apple Ajak Mahasiswa Indonesia Garap Inovasi iPhone

ADVERTISEMENT

Apple Ajak Mahasiswa Indonesia Garap Inovasi iPhone

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 30 Mar 2017 19:00 WIB
Foto: Internet
Jakarta - Apple telah bertemu Kementerian Perindustrian. Dalam pertemuan itu, Apple berniat merekrut mahasiswa Indonesia untuk bekerja di pusat risetnya.

Pertemuan itu berlangsung antara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dengan Direktur South Asia Apple Michel Coulomb di kantor Kemenperin, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Tak hanya memaparkan soal pembangunan pusat riset yang dinamakan Apple Innovation Center di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, tapi Apple juga ingin merekrut tenaga kerja lokal dengan menggandeng beberapa universitas.

Tenaga Ahli Menteri Perindustrian Sanny Iskandar, mengatakan pusat riset tersebut menjadi bagian investasi Apple di Tanah Air. Diketahui, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu mengucurkan investasi sebesar USD 44 juta atau sekitar Rp585 miliar.

"Mungkin ini bukan investasi secara hardware, karena ini pusat riset dan data saja, lebih banyak mengembangkan program pendidikan untuk mengembangkan aplikasi mereka," ujar Sanny.

Untuk itu, disampaikan Sanny berdasarkan pertemuan dengan Apple, bahwa mereka akan menggandeng mahasiswa agar merancang program dan aplikasi untuk Apple.

Bina Nusantara (Binus) merupakan salah satu universitas yang telah dipastikan digandeng oleh Apple. Diharapkan pusat riset di BSD ini dapat menyerap sekitar 300-400 tenaga kerja.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Harjanto dan Direktur Industri Elektronika dan Telamatika Achmad Rodjih Almanshoer. Sedangkan Michel Coulomb didampingi Manager Government Affairs Apple Indonesia Mirza Natadisastra. (rou/rou)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT