Selasa, 19 Jul 2016 14:30 WIB

Nintendo Salip Sony Berkat Pokemon Go

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: dian/detikHealth Foto: dian/detikHealth
Jakarta - Kesuksesan game Pokemon Go terus menjadi berkah bagi Nintendo. Perusahaan game asal Jepang tersebut, yang bekerja sama dengan developer Niantic dalam membuat Pokemon Go, terus naik harga sahamnya.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (19/7/2016), Nintendo kini memiliki kapitalisasi pasar senilai USD 42,5 miliar atau dua kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Ini karena harga saham mereka terus menerus melonjak sejak peluncuran Pokemon Go.

Bahkan kapitalisasi pasar Nintendo kini lebih tinggi dari raksasa teknologi asal Jepang lainnya, Sony. Kapitalisasi pasar Sony saat ini sekitar USD 3,7 miliar lebih rendah dari Nintendo.

Sukses fenomenal Pokemon Go yang sekarang tersedia di 35 negara, mayoritas di negara-negara Eropa, membuat banyak investor berbondong membeli saham Nintendo. Hal ini rupanya cukup mengejutkan pelaku pasar.

"Aku belum pernah melihat tren saham sebuah perusahaan besar bisa berubah sedemikian cepat dalam periode waktu yang begitu pendek," ucap Takashi Oba, pengamat pasar dari Okasan Securities.

Sukses Pokemon Go pun membuka peluang besar bagi Nintendo untuk meluncurkan game lain yang juga berbasis augmented reality (AR). Apalagi mereka punya karakter game populer semacam Zelda sampai Mario Bros.

(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed