AMD Akuisisi Perusahaan Software HiAlgo

AMD Akuisisi Perusahaan Software HiAlgo

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Senin, 04 Jul 2016 12:40 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Masuk di pertengahan tahun 2016, AMD punya kabar yang cukup mengejutkan. Perusahaan komputasi asal Amerika Serikat ini dilaporkan telah mengakuisisi perusahaan software HiAlgo.

Menurut laporan, akuisisi AMD atas HiAlgo ini tak lain untuk membantu pengembangan dan meningkatkan kualitas dari teknologi gaming PC pada kartu grafis Radeon RX Series.

Pun tidak disebut teknologi apa yang dimaksud, AMD mengklaim bila akuisisi tersebut akan memberikan keuntungan pada pemilik kartu grafis Radeon RX Series. Raja Koduri, Senior VP dan Chief Architect, Radeon Technologies Group, AMD, mengatakan bila software merupakan bagian integral dari pengembangan ilmu grafis.

Dimana menurut AMD hal tersebut memungkinkan pihaknya untuk memanfaatkan secara optimal silikon dari GPU guna memaksimalkan kinerja dan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam permainan game dan aplikasi.

HiAlgo mewujudkan semangat kita, ketekunan dan berperan dengan memberikan sejumlah pendekatan kreatif untuk software yang meningkatkan pengalaman gamer dan membantu future-proof 1 GPU," tutur Koduri dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (4/7/2016).

Bersamaan dengan pengumuman akuisisi, AMD sekaligus mengumumkan peluncuran kartu grafis Radeon RX 480. Produk terbaru AMD ini hadir dengan sembilan fitur baru dari Radeon Software Crimson Edition yang menurut AMD dirancang untuk memberikan pengguna kontrol yang lebih terhadap pengalaman komputasi, termasuk multi-GPU, layar, dan pengaturan efisiensi daya, serta sebuah fitur overclocking yang didefinisikan ulang di Radeon WattMan. (mag/mag)