Selasa, 28 Jun 2016 07:07 WIB

Transaksi di Jualo Kini Bisa Pakai Rekber

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Jualo Foto: dok. Jualo
Jakarta - Persaingan bisnis transaksi online yang sangat ketat mengharuskan perusahaan e-commerce untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan kepada pengguna.

Kepercayaan menjadi kata kunci untuk semua layanan dan kemudahan yang diberikan. Itulah alasan Jualo memperkenalkan layanan escrow atau rekening bersama alias rekber.

Chaim Fetter yang mendirikan Jualo bersama teman masa kecilnya dua tahun lalu, mengatakan Jualo sudah membuat sistem rekening bersama yang disebut Jualo Escrow.

Sistem ini sudah melalui test beta pada kuartal terakhir dan sekarang siap untuk secara resmi diluncurkan. Menurut Chaim, alasan utama dibuatnya rekening bersama Jualo adalah karena sangat kurangnya kepercayaan pengguna di Indonesia.

"Kami melihat banyak kasus dimana pengguna kehilangan uang akibat transaksi online. Kami ingin membuat suatu sistem yang menjamin 100% keamanan pengguna ketika berjual beli barang bekas online. Jualo Escrow adalah solusi yang tepat yang memungkinkan pertukaran uang dan barang bekas online di Jualo.com," tegasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2016).


Pertimbangannya, layanan ini menurut Chaim setelah mengamati dan memahami pengguna situs online beberapa tahun belakangan ini, ada tiga hambatan bagi penjual dan pembeli yaitu kurangnya kepercayaan, kurangnya pilihan pembayaran, dan kurangnya layanan antar yang mudah.

"Dengan adanya rekening bersama, dikombinasikan dengan jasa antar, kami bisa mengatasi kendala tersebut dan menciptakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi pengguna kami. Sudah ada lima bank yang bergabung dalam Jualo Escrow yaitu Permata, BCA dan Mandiri," jelasnya.

Chaim mengungkapkan dengan Jualo Escrow,pengguna bisa jual beli online dengan aman dan ini meningkatkan kepercayaan antar sesama pengguna. Pembeli akan transfer uang untuk beli barang ke Jualo Escrow dan penjual hanya akan menerima uang tersebut jika pembeli sudah menerima barang sesuai yang dijanjikan.

"Penggunaan Jualo Escrow juga akan mempercepat proses pengantaran barang karena penjual tidak akan menerima uang kalau barang belum dikirim. Kami ingin melihat sebagian besar pengguna Jualo menggunakan atau setidaknya mencoba fasilitas Jualo Escrow, sehingga akan mendorong volume transaksi di platform Jualo," ujarnya.

Chaim menambahkan, produk yang paling banyak dicari dan ditransaksikan lewat rekening bersama di Jualo yakni ponsel, produk fashion, dan elektronik.

Selain fitur Jualo Escrow, saat ini Jualo sedang menyiapkan fitur kredit konsumen, bekerja sama dengan beberapa institusi finansial ternama di Indonesia. Fitur ini akan membantu pengguna untuk membiayai pembelian mereka di Jualo.

"Dengan fitur seperti rekening besama, kredit konsumen dan layanan antar yang mudah, kami berada di barisan depan untuk pasar jual beli barang bekas online," pungkas Chaim. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed